Akhirnya Embrio Mercedes-Benz Tiger Club Padang Siap Dideklarasikan, Ini 2 Figur Penggeraknya!

Minggu, 24/07/2022 01:38 WIB

mobilinanews (Padang) - Jika kita ulas tentang pemilik mobil Mercedes-Benz di Tanah Air, memang selalu menarik. Selain memiliki banyak tipe, mobil ini juga memiliki penggemar fanatik di Indonesia. Buktinya ada banyak klub yang tersebar seluruh Nusantara.

Salah satunya varian W123 280E yang merupakan rangkaian mobil eksekutif. Diproduksi oleh produsen negara Jerman dari November 1975 hingga Januari 1986. Populernya disebut Mercy Tiger yang terlihat sangat klasik dibanding varian terbaru lainnya.

Nah, pemiliknya membentuk komunitas Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia atau disingkat MTC Ina. Chapter telah berdiri dan eksis di banyak kota dan provinsi. Terbaru ada di kota Padang, Sumatra Barat.

Terbentuknya embrio MTC Ina Chapter Padang bermula saat almarhum Henky Syahnil, lalu Roni Satria, Dirton Zulkarnain, Benni Putra dan Erick kumpul bareng bersama rekan lainnya pada 2020 lalu.

Mereka kebetulan juga members Mercedes-Benz Club (MBC) Padang yang duluan eksis 5 tahun lalu.

Belakangan semakin ramai yang gabung. Lebih 15 members sebagai syarat minimal sebuah klub. Maka berembuklah pemilik Mercy Tiger untuk deklarasi klub agar resmi berada di bawah naungan MTC Ina. Inilah saatnya sang embrio dilahirkan.

"Kita plot acara deklarasi Sabtu, 30 Juli 2022 di Pangeran Beach Hotel Padang yang akan dihadiri President MTC Ina, Erwin Princen," ungkap Dirton Zulkarnain yang didaulat menjadi ketua penyelenggara declaration MTC Ina Chapter Padang.

Persiapan Deklarasi pun digelar pada Sabtu (23/7/2022) sore. Undangan bakal disebar ke members MTC Ina Chapter lainnya, baik di pulau Sumatra maupun di Jawa.

"Tunggu tanggal mainnya," pungkas Roni Satria yang disepakati sebagai Ketua MTC Ina Chapter Padang yang pertama.

Siplah! (bangVe)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik