Oneprix 2022 Tasikmalaya : Sentuhan Tangan Dingin Legenda Balap Ahmad Jayadi Antar Abimanyu Fermadi Raih Juara 1!

Senin, 25/07/2022 17:08 WIB

mobilinanews (Tasikmalaya) - Legenda balap Indonesia, Ahmad Jayadi terharu dan tak terasa butiran air menetes dari kelopak matanya.

Momen itu terjadi saat Abimanyu Fermadi, 10 tahun, pembalap di bawah Honda Jayadi Racing behasil menjadi juara 1 kelas Beginner (OP4) race 2 Kejurnas Oneprix di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (24/7/2022).

Abimanyu Fermadi di atas podium 1 didampingi H Ahmad Jayadi

"Iya, terharu. Akhirnya Abim (panggilan untuk Abimanyu Fermadi) bisa meraih juara 1. Gelar yang mestinya juga bisa diraih pada Race 1. Namun kemenangan di race ke-2 ini tetap menarik dan patut disyukuri, membuktikan potensi besar yang ada pada diri Abim bisa digali secara maksimal," ungkap Ahmad Jayadi kepada mobilinanews.

Start dari grid 2 (row 1), Abim yang putra dari pembalap senior Dedy Fermadi langsung menjadi yang terdepan usai tikungan pertama. Sesuai instruksi Ahmad Jayadie, Abim dengan motor Honda GTR berusaha membuat gap sejauh mungkin dari pembalap di belakangnya. Dan, Abim berhasil menyelesaikan 12 laps sebagai yang terdepan.

"Sebenarnya, di race 1, Abim juga sudah memimpin terdepan sejak laps 3. Hingga lap terakhir, dia masih terdepan. Pada last lap, tepatnya sejak di tikungan 5, Abim diovertake pembalap di belakangnya dengan cara kurang sportif, kayak di T begitu. Namun, di sini saya melihat mental Abim bukan lagi anak berusia 10 tahun, melainkan seperti sekelas pembalap Expert," ungkap Haji Ahmad Jayadi.

Angkat piala kebanggaan kita 

Yang dimaksud mental pembalap Expert itu, Abim tidak terprovokasi oleh pembalap di belakangnya tersebut. "Sebab jika Abim terprovokasi, yang terjadi bukan tidak mungkin keduanya akan mengalami crash dan DNF (Did Not Finish)," terangnya. Di race 1, Abim akhirnya finish ke-3.

KESAMAAN VISI

Bergabungnya Abimanyu Fermadi ke Honda Jayadi Racing diwarnai pula dengan berganti merek motor yang dipakai ajang balap motor untuk musim ini, disebutkan Ahmah Jayadi yang pernah berlaga di ajang GP500 (sekarang MotoGP) Sentul pada 1995 dan 1996, karena kesamaan visi dengan Dedy Fermadi orang tua Abim.

Wajah sumringah bos Honda Jayadi Motor dan Abimanyu Fermadi

Dedy yang merupakan junior Haji Ahmad Jayadi, memiliki obsesi putra kesayangannya bisa berlanjut hingga ke ajang MotoGP kelak. "Dan menurut kami, pilihannya sudah tepat dengan bergabung di brand saya sekarang," tutur H Ahmad Jayadi.

Apalagi dia melihat, Abim memiliki potensi yang bisa dimaksimalkan untuk menjadi yang terbaik. 

Abim, Dedy Fermadi (ayah) dan H Ahmad Jayadi, trofi P3 di race 1

"Target kami di Oneprix, Abim juara di akhir musim. Usai putaran 2 di Bukit Peusar, Abim kini berada di urutan 2 klasemen sementara di bawah Ziven Rosul yang merupakan juara tahun lalu. Insyaallah, kami dan Abim bisa mewujudkannya," optimis H Ahmad Jayadi. 

Bahkan menyongsong putaran 3 Oneprix yang rencananya dihelat di siirkuit Mijen Semarang, 20-21 Agustus mendatang, H Ahmad Jayadi sudah memiliki settingan yang cocok buat Abim baik untuk lintasan kering maupu basah. 

Kita tunggu kiprah Abim ya guys. (bs)


 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi