Banyak Sandungan di Kejurnas Speed Offroad 2015, Rifat Raih Juara 2 Nasional

Rabu, 23/12/2015 08:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tujuh putaran kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing Kejurnas Speed Offroad 2015 yang diikuti Fastron Offroad Racing Team membawa Rifat Sungkar dan navigatornya, Muhammad Redwan meraih Juara 2 Nasional untuk klasemen Kejuaraan Umum dengan point 111 terpaut 1 poin dari H. Samsuddin yang meraih Juara Umum.

Memang, musim 2015 ini perjalanan Rifat bersama Fastron Offroad Racing Team tidaklah mulus, banyak sekali hambatan yang harus dihadapinya, terutama saat berlaga. Mulai dari masalah pressure fuel pump, kopel depan patah, penggerak empat roda yang tidak berfungsi sampai patahnya master kopling.

"Ada saja kendala yang kami alami tahun ini, berkat kesigapan tim mekanik RFT Motorsport, ditambah semangat serta kerja keras tim membuat kita bisa mendapat hasil maksimal dan tidak mengecewakan," sebut Rifat Sungkar dalam keterangan pers.

Tantangan paling berat juga datang dari sisi kendaraan. Rifat bersama Mitusbishi Pajero Sport andalannya harus berhadapan dengan kendaraan pesaing lainnya yang lebih canggih dan mumpuni.

Sepanjang kejurnas Speed Offroad 2015 lalu, Rifat bersama Fastron Offroad Racing Team berhasil mencatat empat kali juara pertama klasemen kejuaraan umum atau  Champ of the Champ, yang akhirnya membawanya menjadi Juara 2 Nasional Kejuaraan Umum. Selain itu Rifat juga mencatatkan diri sebanyak 2x Juara Pertama kelas FFA (Free For All) dan juga 2x di kelas G6.4.

“Banyak hal terjadi tahun ini, yang akhirnya dapat kami lalui. Kami bisa menutup keikutsertaan kami dalam Kejurnas dengan hasil yang baik, tidak mengecewakan. Semua ini tidak lepas dari dukungan dan doa dari banyak pihak," kata Rifat.

"Terima kasih untuk Pertamina Fastron, Mitsubishi, para sponsor, tim mekanik dan semua pihak yang turut mendukung kami selama tahun ini. Untuk tahun 2016, kita tunggu saja, siapa tahu ada kejutan yang mungkin saja terjadi. Tapi yang jelas, tingkat kompetisi dan persaingan pasti akan lebih seru dan menantang,” pungkasnya.

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24