Ketika 2 Mantan Crosser Menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci, H Agi Agassi: Gak Salah Kalau Pak H Andy Wibowo Jadi Orang Besar!

Jum'at, 29/07/2022 19:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Momentum ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Almukaromah di Saudi Arabia tahun ini, juga sekaligus mejadi momentum pertemuan 2 mantan crosser (pembalap motocross) nasional.

Yaitu H Andy Wibowo (bos PT Gandasari Group) dan H Agi Agassi sang juara nasional 4 motocross asal Ciawi Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang sekarang juragan peternak ayam telor.

Karena berada pada satu rombongan (sebanyak 150 orang calon jemaah haji, yang kemudian dibagi dalam 3 group), mereka kemudian tampak sering bersama baik selama menunaikan kewajiban ibadah haji dan berada di hotel tempat menginap yang sama.

Ketika melakukan ibadah haji, Andy Wibowo juga bersama sang istri tercinta Nadya Fransisca. Demikian pula, Agi Agassi juga mengajak serta istrinya.

"Saya sudah mengenal beliau (Andy Wibowo) saat di motocross. Saat itu, beliau balap dengan bendera tim Gandasari. Leadership sudah tampak pada diri beliau meski usianya masih muda," ujar Agi Agassi kepada mobilinanews saat hadir pada syukuran di kediaman H Andy Wibowo, bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022) malam kemarin.

Baik H Andy Wibowo maupun H Agi Agassi sampai kembali ke Tanah Air pada Selasa (26/7/2022) setelah 25 hari menunaikan rukun Islam yang ke-5 itu.

H Agi Agassi yang pensiun dari motocross di usia 21 tahun setelah menyandang beberapa trofi juara nasional motocross menambahkan bahwa H Andy Wibowo sangat bersemangat dan antusias saat melakukan ibadah haji serta menjadi leader di group.

"Selain itu, sosok Pak Andy Wibowo sangat baik dan bijaksana. Makanya gak salah kalau beliau jadi orang besar, om," pungkas Agi Agassi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Golkar Kabupaten Bogor dan pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia).

Selamat menjadi Haji yang mabrur ya Pak H Andy Wibowo dan H Agi Agassi. (bs)

 

[

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060