Wahyu Nugroho, Pembalap Yamaha Indonesia Raih Trofi Juara 3 Balap Motor International di Rep Ceko!

Minggu, 31/07/2022 02:18 WIB

mobilinanews (Rep Ceko) - Ini baru keren. Wahyu Nugroho, pembalap binaan Yamaha Indonesia, berhasil meraih podium ke-3 balap internasional bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Autodrom Most Ceko, Sabtu (30/7/2022).

Tepatnya, pembalap muda potensial dari Boyolali, Jawa Tengah ini meraih podium sebagai juara 3  race 1. Seperti diketahui, di balapan ini digelar dalam 2 race.

Wahyu Nugroho yang menggunakan Yamaha YZF-R3 bersilinder 321 cc, bahkan hanya berjarak 0,018 detik dari peraih podium ke-2, serta hanya tenggat 0,026 detik saja dari sang juara pertama.

Wahyu Nugroho merupakan adik dari free styler Wawan Tembong mengawali balapan dari grid ke-10 atau baris ke-4.

Namun, bagi Wahyu Nugroho, tidak ada kata menyerah sebelum bendera finish dikibarkan. Mottonya, berjuang secara all out dalam setiap laga. Wahyu bahkan sempat mencetak waktu tercepat pada sektor 1 lintasan Autodrom Most Ceko yang memiliki panjang 4,2 km.

Sekaligus menunjukkan pembalap tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia ini mengalami progress  dan improve signifikan.

Pada seri sebelumnya di sirkuit Donington Park Inggris, Wahyu Nugroho finish ke-4 pada dua race yang dilakoni. Hasilnya, Wahyu Nugroho menempati posisi ke-5 klasemen pembalap. (wan)

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas