Jelang ISSOM 2022 Putaran 3 di Sirkuit Sentul, Pembalap Serbabisa Demas Agil Juara Drift Setelah 5 Tahun Vakum

Senin, 01/08/2022 20:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebelum turun ke ajang balap mobil ISSOM 2022 putaran 3 di Sentul International Circuit, Bogor, 6-7 Agustus akhir pekan ini, Demas Agil berlaga ke ajang MS Glow for Men Indonesian Drift Series (IDS) di J99 Maxx Drift Lippo Karawaci, Tangerang, Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Hasilnya, pembalap serbabisa itu kembali juara drift setelah 5 tahun vakum. "Alhamdulillah, bisa kembali meraih juara 1 kelas Pro. Padahal dengan kondisi "mobil babak belur". Saya turun dengan tim baru, DS Garage yang mendapat support ban GT Radial," ujar Demas Agil kepada mobilinanews.

Diakui Demas, pada round 1 IDS 2022 juga sudah ikutan. Hanya saja, kendaraannya mengalami kendala, sehingga belum bisa mendulang prestasi mentereng.  

Di drift, tim yang dibela Demas memang baru nyemplung ke ajang motorsport khususnya drift. Sehingga, lanjut Demas, dia ikut memberikan masukan kepada tim dari ilmu yang dia peroleh dari beberapa tim yang pernah dibela, terutama dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Demikian pula, Demas juga sudah izin dengan manajemen TGRI ketika dia turun berlaga di Kejurnas Drift, karena TGRI memang tidak berkiprah di ajang drift.

"Saya pake mobil berdua, sharring dengan owner tim DS Garage yang turun di kelas Pro 2. Mobil sempat nubruk, penyok hingga settingan berubah, harus dibenerin, diketok-ketok. Pas saya pake lawan Amandio, juga nubruk, kali ini bagian kirinya sehingga mobil kembali harus diketok ketok dibenerin bodinya, sebelum turun lagi 5 menit kemudian," ungkap Demas Agil.

Maka itu, Demas menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim mekanik dan tim secara keseluruhan, berkat kerja kerasnya akhirnya bisa mendapatkan hasil terbaik.

"Tim kami terus berprogress, namun tidak boleh berpuas diri. Harapan kami, bisa mempertahankan prestasi yang dicapai untuk round berikutnya. Karena kita tahu, mempertahankan itu lebih susah," tutur Demas Agil.

Demas Agil juga mengapresiasi J99Xar sebagai penyelenggara IDS 2022 yang telah membuat siaran langsung melalui live streaming/youtube sehingga bisa ditonton banyak orang di seluruh belahan dunia.

"Tentu saja, ini menjadi kontribusi bro Akbar Rais dan kawan-kawan yang luar biasa untuk mengembangkan serta memajukan olahraga drift. Harapannya, cabang olahraga balap lainnya bisa melakukan hal yang sama, karena dengan disiarkan secara live melalui youtube, bisa disaksikan banyak orang secara tak terbatas," pungkas Demas Agil. (bs)   

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!