ISSOM 2022 Putaran 3 : H Yudhis (HY33 Racing Team) Ambil Hikmah Insiden S Kecil, Hanya Akan Overtake di Trek Lurus

Jum'at, 05/08/2022 14:28 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan HY33 Racing Team, H Ahmad Yudhistira siap tampil optimal pada putaran 3 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).

"Mudah-mudahan kali ini diberi kelancaran dan tidak ada kendala saat race. Kalau ditanya target, tetap pengin bisa P1 (juara 1) di ITCR 1500 Promotion," ujar H Yudhis kepada mobilinanews.

H Yudhis saat ditemui di Pit 44 sirkuit Sentul pada Jumat (5/8/2022) siang tengah diinjeksi vitamin, karena dia memang baru sampai Indonesia pada pagi hari setelah liburan bersama tim HY33 Racing Team dan juga keluarga di Eropa.

"Adalah jet lag sedikit, tapi karena sudah biasa waktu balap motor dulu, jadi sudah tahu cara mengatasinya. Makanya, saya pilih ambil sesi latihan agak sore," lanjut H Yudhis.

Soal persiapan, menurut bos PT Tribuana Sakti dan PT Bayu Insan Perdana Mandiri ini tidak ada masalah.

"Kalau bicara insiden yang saya alami pada putaran 2 ISSOM lalu, kan bukan karena teknis baik pada mobil maupun driver. Tapi lebih pada kondisi trek. Saya masih berasumsi, di S Kecil (tikungan 6) itu bisa melakukan overtake saat balap dengan motor sport tahun 2018 lalu. Tapi sepertinya kondisi treknya sudah berbeda dengan sekarang," ungkap H Yudhis.

Saat itu, dia berusaha melakukan overtake pembalap posisi 2 di kelas dan pembalap posisi 3 overall, namun Honda Jazz yang digebernya bermasalah ketika melibas bagian lintasan berpasir dan membuatnya DNF (Did Not Finish).

Kalau sekadar podium, di atas kertas H Yudhis sudah bisa dapatkan. Namun menurut ayah dua anak ini, melihat peluang bisa mencapai P1, makanya berusaha untuk mengejarnya.

"Kalau peluang itu terbuka kenapa enggak. Karena orientasi balap saya sekarang berbeda dengan saat menggendong sponsor (waktu balap motor). Dengan sekarang tim dan sponsor sendiri, beban juga berbeda, saya ya berusaha untuk bisa posisi yang maksimal, juara 1," senyum H Yudhis.

Namun putaran 2 ISSOM lalu, juga menjadi pengalaman dan pelajaran bagi H Yudhis. "Bahwa jika memungkinkan, saya hanya akan melakukan overtake di trek lurus atau paling tidak di R1 (tikungan 1)," terang H Yudhis yang mulai putaran 3 ini disponsori pelumas Motul.

Sementara itu, Hendra Raharja selaku manajer tim HY33 Racing Team optimis H Yudhis bisa meraih podium pada putaran 3 ISSOM 2022 ini.

"Kami yakin kalau sekadar podium Insyaallah bisa. Tapi kalau terbuka peluang dan bisa P1, tentu H Yudhis akan berusaha meraihnya semaksimal mungkin, ya kenapa tidak," beber Hendra Raharja. (bs)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan