Ternyata Harley-Davidson Lebih Keren dengan Warna Spesial Apex, Ini Keterangan Detilnya!

Minggu, 07/08/2022 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Harley-Davidson merupakan salah satu brand motor gede (Moge) legendaris asal Amerika yang punya kekhasan dari sisi desain, teknologi yang diusung hingga pewarnaan yang selalu mengutamakan keekslusivan.

Berkaitan dengan itu, mereka punya katalog khusus yang menyediakan warna-warna spesial. Dalam katalog tersebut, Harley-Davidson kini menyediakan cat khusus pabrik yang tersedia tahun ini.

Melansir RideApart, selama Sturgis Motorcycle Rally 2022, pabrikan asal Negeri paman Sam ini berencana untuk meluncurkan satu set kaleng dicat khusus untuk model motor turnya yang disebut Apex.

Menurut siaran pers Harley, warna cat Apex yang baru terinspirasi oleh motor sejarah balap Harley yang panjang model XR750-nya. Skema warna yang disedikakan menggunakan livery balap oranye dan hitam ikonik Harley yang menimbulkan efek yang luar biasa pada tunggangan.

Pada warna yang disebut colorway Apex ini, grafis pada tangki bahan bakar yang meniru bentuk tangki pada sepeda motor balap flat track Harley-Davidson® XR750 yang legendaris. Pada model fairing ini, grafik menyapu bagian tangki dan menuju ke belakang yang menunjukkan kecepatan.

Garis-garis di spatbor depan juga terhubung secara visual dengan yang ada di sampul samping dan kantong sadel, menciptakan efek mengalir, yang membuat profil motor tampak bergerak meskipun motor tidak bergerak.

“Cat kustom pabrik Apex memberikan pengendara kesempatan untuk mengekspresikan sensasi kecepatan dan persaingan pada bodywork bagger mereka,” kata VP of Design and Creative Director—Motorcycles, Harley-Davidson Brad Richards.

Bagi Richards, skema cat ini mengomunikasikan kecepatan dan momentum ke depan dengan garis dan warna yang terinspirasi oleh motor kompetisi Harley-Davidson®.
Harley menyatakan bahwa jalur warna Apex akan tersedia untuk sisa tahun 2022 sebagai opsi yang dipasang di pabrik pada model tur berikut:

- Street Glide Special (versi trim krom dan hitam)
- Ultra Limited (versi trim krom dan hitam)
- Road Glide Limited (versi trim krom dan hitam)
- Road Glide Special (versi trim krom dan hitam)

Selain itu, Harley juga menjual bagasi Tour-Pak dan spatbor depan yang dicat agar senada dengan jalur warna Apex sehingga pengendara lebih percaya diri saat menggunakannya.

Melalui ksekema cat baru ini, setiap Harlistas yang tertarik dengan cat kustom Apex baru dapat merasakan kesan mewah pada tunggangan Harley-nya.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi