ISSOM 2022 Putaran 3: Demas Agil dari Toyota Gazoo Racing Indonesia Juara ITCR Max Master

Minggu, 07/08/2022 15:48 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia, Demas Agil berhasil memenangi putaran 3 kelas ITCR Max Master ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (7/8/2022) hari ini.

Mengandalkan Toyota Yaris GR Sport, pembalap serbabisa ini mengalahkan 6 pembalap lainnya yang turun di kelas bergengsi ini.

"Yang membuat saya senang, tidak sekadar saya bisa menjadi juara 1. Melainkan, gap di antara 7 pembalap di kelas ITCR Max ini sangat tipis saat sesi QTT," ujar Demas Agil kepada mobilinanews.

Bahkan sejatinya, Demas masih berada di urutan ke-2 sebelum Abraham Franklin yang memimpin terdepan mengalami masalah pada Toyota Viosnya dua lap jelang finish dan harus DNF (Did Not Finish).

Kesempatan itu, tidak disia-siakan oleh Demas yang sejak awal terus menguntit Abraham, untuk mengambil alih posisi paling depan, hingga 12 lap balapan berakhir.

"Didukung performa Toyota Yaris GR Sport yang ciamik, saya balapan ini tidak mengalami kendala berarti. Berkat Yaris GR Sport, saya bisa kembali meraih trofi juara 1," sebut Demas Agil yang akan menjadi seorang ayah diperkirakan pada Oktober mendatang.

Demas Agil melihat bahwa tingkat persaingan di ITCR Max sangat ketat, karena diikuti oleh para pembalap senior Tanah Air. 

Dengan kemenangan ini, putra mantan pembalap Agus Djohansyah kini memimpin klasemen ITCR Max Master.

Juara 2 pada putaran 3 ISSOM 2022 ini ditempati Avan Abdullah (Toyota Yaris, Bank BJB Delta Garage) dan ke-3 oleh Benny Santoso (Honda Jazz, Sigma Speed). (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas