Tampil Konsisten, Pereli Ryan Nirwan dan Co-Driver Adi Indiarto (Toyota Gazoo Racing Indonesia) Juara Rally Danau Toba 2022

Senin, 08/08/2022 14:08 WIB

mobilinanews (Parapat) - Setelah berhasil meraih P1 Overall di kejuaraan nasional Sprint Rally 2022 di Malang, Jawa Timur, 2 minggu lalu, tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali menuai sukses dengan meraih juara pertama Kejurnas Danau Toba Rally 2022 di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara (5 – 7 Agustus 2022).

Hasil positif tersebut membuat pasangan pereli TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto yang didukung oleh hot hatch GR Yaris sesuai dengan regulasi AP4 (Asia-Pacific 4WD), memimpin di Kejurnas Rally Indonesia 2022.

 “Selamat kepada tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia. Kesempatan untuk menghadirkan GR Yaris sebagai Pure GR yang membawa DNA motorsport Toyota dari ajang balap rally dunia WRC, memberikan kami peluang untuk meraih hasil positif dari lintasan rally di Sumatera Utara yang terkenal keras dan sulit ditaklukkan,"  kata Anton Jimmi Suwandy, Narketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

"Dengan semangat pantang menyerah, pereli dan engineer TGRI bahu-membahu berjuang bersama-sama menaklukkan trek sepanjang 333,86 kilometer yang sangat menantang sekaligus membawa pulang gelar juara pertama. Hasil positif ini akan terus kami pertahankan di seri berikutnya,” lanjut Anton Jimmi Suwandy.

Lintasan rally di kawasan HTI TPL Sektor Aek Nauli, Simalungun pernah menjadi lokasi event motorsport internasional, yakni sebagai trek special stage (SS) World Rally Championship (WRC) pada 1996 dan 1997, serta kejurnas rally pada  2007, 2019 dan 2021.

Di ajang Kejurnas Danau Toba Rally 2022, seluruh peserta menempuh jarak total sepanjang 333,86 km yang terbagi dalam 9 SS yang terbentang di kawasan Aek Nauli, Gorbus, dan Huta Tonga selama dua hari perlombaan.

Congrats untuk Ryan Nirwan, Adi Indiarto dan Toyota Gazoo Racing Indonesia. (bs)


 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman