Tinton Soeprapto : Hobbies Tetap Bisa Balap Di Sentul Hingga April 2016

Kamis, 24/12/2015 03:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dalam rangka persiapan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017 tentunya Sirkuit Sentul Internasional harus berbenah diri dan segera melakukan renovasi. Tinton Soeprapto, Direktur Utama Sirkuit Sentul melihat pasca disetujuinya Keppres Indonesian MotoGP Grandprix 2017 nantinya, agenda balap tetap akan berlangsung hingga April 2016.

“Masih ada kesempatan bagi para hobbies untuk tetap melakukan balap setidaknya hingga bulan April 2016. Jika semuanya lancar, setelatnya di Mei semua aktifitas balap akan berhenti dan Sentul akan libur sementara waktu,” ujar Tinton kepada mobilinanews di kantor Kemenpora, Selasa (22/12).

Beberapa agenda balap yang sudah terjadwal seperti drag race, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dan Asia Road Race Championship (ARRC) sudah terplot rentang Januari hingga Mei 2016. Ditambah lagi Kejurnas Balap Motor dan balap motor satu merek Yamaha dan Suzuki.

Jika saja benar adanya pembangunan dimulai mulai April atau Mei 2016, maka Sirkuit Sentul Internasional akan super sibuk dengan perhelatan motorsport. Bahkan rumornya untuk penyelenggaraan ISSOM akan dilaksanakan 2 seri digelar Sabtu dan Minggu. 

Namun langkah paling bijak adalah dengan mengurangi seri balapan. 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060