Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 di Meikarta, Kolaborasi Penggiat Motorsport Tanah Pasundan!

Kamis, 11/08/2022 02:08 WIB

mobilinanews (Meikarta) - Setelah lama vakum, Speed Offroad akhirnya akan kembali digelar oleh dan di Jawa Barat. 

Tepatnya, pada Kopikir Gulata Speed Offroad Kejurnas 2022 putaran 2 dan Kejurda putaran 1 di Meikarta, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, 13-14 Agustus 2022 akhir pekan ini.

Volcano Motorsport Bandung bertindak sebagai  penyelenggara dan Ali Nurdin selaku Ketua Komisi Speed Offroad Olahraga Mobil IMI Jawa Barat.

Dan mereka kemudian berkolaborasi dengan kolega penggiat offroad. Kopikir Coffee milik Haji Dirman didapuk sebagai sponsor utama. Kemudian brand gula merk GULATA, serta BANK BJB ikut mensupport event.

Sinergi juga dilakukan dengan offroader senior Iman Rachman dari Komisi Speed Offroad IMI PUSAT, sehingga berhasil mewujudkan duel adu cepat jip di special stage twin track sepanjang 2x 2,4 km, dilengkap tunnel bridge di tepi danau Central Park Meikarta itu.

Gayung pun bersambut saat Fredi Rostiawan dari Pangarang Racing Team INA selaku penyelenggara Meikarta Autofest 2022 dan sekaligus Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat "menampung" Kejurnas Speed Offroad sebagai salah satu dari 8 cabor balap yang dikreatorinya.

"Awalnya sih menggagas bikin Kejurda Speed Offroad Jabar bersama Volcano Motorsport Bandung. Tapi kemudian berkembang lagi, kenapa nggak sekalian aja dengan putaran Kejurnas Speed Offroad di Meikarta. Kebetulan abah Iman Rachman sebagai offroader senior ada di IMI Pusat dan mewujudkan bisa menggelar dalam 1 event sekaligus," ungkap Haji Ali Nurdin yang pengusaha textil dan foam industries Cellindo Putra ini.

Ditambahkan Ali bahwa kerjasama dengan Pangarang Racing Team selaku promotor juga telah menyepakati pembagian organizer. "Saya dan Volcano Motorsport bertindak sebagai Organizing Committee (OC) event," kata H Ali Nurdin seperti ditulis Racing4net.

Menurut H Ali Nurdin, tidak mudah menggelar kembali event speed offroad di Jawa Barat, karena memang sudah tidak memiliki trek permanen lagi. 

"Di Meikarta, kami bersama promotor bersama-sama mewujudkannya dengan dukungan desainer lintasan kang April dari ITENAS Bandung. Meski ngebut dalam membuat trek, tapi dijamin layak dan sesuai peraturan," tambah Ali Nurdin.

Ali Nurdin menghaturkan banyak terima kasih kepada para sponsor yang punya peran penting mewujudkan speed offroad di Jawa Barat. Juga ke depannya diharapkan peran komunitas speed offroad yang mayoritas berada di Jabar dapat selalu bersama-sama mewujudkannya lain waktu.

Secara jumlah peserta, tentunya puluhan speed offroader nasional diharapkan dapat segera membanjiri ajang KOPIKIR GULATA KEJURNAS SPEED OFFROAD putaran 2 bersama Bank BJB ini. 

"Kami dan seluruh panitia konsen mewujudkan event ini dengan baik, segala upaya dan kerja keras Pokoknya pasti seru dan ramai, bahkan kita buka pendaftaran murah untuk kelas Jip 1000 cc agar komunitas besarnya bisa mengikuti ajang akbar ini", pungkas Ali Nurdin. (bs)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060