Cetak Fastest di SS1, Bintang Barlean Amankan Poin Maksimal di Kejurnas Speed Offroad 2022 Meikarta

Minggu, 14/08/2022 21:28 WIB

mobilinanews (Meikarta) - Pembalap asal Batam, Kepulauan Riau, Geoffany Bintang Barlean (17 tahun) kembali menjuarai kelas G1.2 (Can Am) event bertajuk Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad Meikarta 2022 di Central Park Meikarta, Bekasi, Minggu (14/8/2022).

Bintang Barlean yang memperkuat tim Banteng Motorsport mencetak total waktu 36:37.824 menit dari 4 SS (Special Stage) yang digelar Sabtu dan Minggu masing-masing dengan 2 SS.

Usai menang di Danau Toba Rally, Bintang Barlean juara Speed Offroad di Meikarta

Bintang yang kembali dinavigatori Tiffiany Barlean (sang kakak), bahkan sempat mencetak waktu tercepat dari seluruh 46 mobil yang mengikuti event gelaran Volcano Motorsport Bandung, pada SS1 dengan 04:01.326 menit. 

"Tetap berusaha gaspol sih. Dan Puji Tuhan berhasil mengamankan poin maksimal di putaran 2 Kejurnas Speed Offroad 2022 Meikarta ini," ujar Bintang Barlean kepada mobilinanews.

Putra bungsu offroader senior Frans Barlean (Batam) ini, sebelumnya juga menjadi juara satu kelas G1.2 (Can Am) putaran 1 Banteng Gazpoll Kejurnas Speed Offroad 2022 di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

Diakui oleh Bintang, SS1 dan SS2 bisa dilaluinya dengan mulus. "Tapi di SS3 dan SS4 hari Minggu, ada sedikit trouble pada kendaraan. Secara overall oke sih ngegas di Meikarta kali ini," ungkap Bintang yang sepekan sebelumnya juga menjuarai kelas M2 Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.  

Dan seperti diketahui, untuk Kejurnas Speed Offroad 2022 ini oleh IMI Pusat tidak ada Kejuaraan Umum untuk pembalap. Jadi, predikat yang disandang pembalap/offroader ya sebagai juara Group/Kelas.

Gas terus ya bro, Bintang. (bs)    

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik