ISSOM 2022 : BMW Team Astra Dengan Ujung Tombak Gerry Nasution Panen Piala di Putaran Ke-3

Senin, 15/08/2022 09:01 WIB

mobilinanews (Bogor) - Putaran ketiga gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang dilangsungkan pada Minggu (7/8/2022) lalu, memberikan torehan impresif bagi BMW Team Astra lewat prestasi pembalap terbaiknya.

Tim yang menaungi beberapa pembalap dari berbagai kejuaraan ini, sukses mencetak kemenangan pada masing-masing kelas dan membuktikan mampu menjadi yang terbaik.

Tampil sebagai pembalap paling senior di dalam skuad ini, Gerry Nasution, sukses berkontribusi lewat perolehan tiga tropi kememangan dari tiga ajang balap. Pembalap yang menggunakan nomor start 53 ini, memperoleh kemenangan sebagai juara pertama pada ajang balap STCR 1 BMW 3600 dan STCR 2 Retro.

Sementara pada kejuaraan ETCC Indonesia, sebagai salah satu ajang balap bergengsi di Tanah Air, pembalap gaek ini menuntaskannya di podium ketiga. Seperti yang sudah-sudah, persaingan pada kejuaraan ini pun berjalan cukup ketat, mengingat saat ini banyak pembalap yang lebih muda.

Namun, semangat juang seorang Gerry Nasution tidak bisa dipupuskan begitu saja. Ia terus merangsek dan memberikan perlawanan kepada lawannya sampai akhir balapan. 

Semenetara itu, Deffi Viergino, juga sukses memberikan kontribusi kepada tim pada putaran ketiga lalu. Ia berhasil menuntaskan balapan dengan meraih podium pertama pada ajang balap STCR 1 Porsche & BMW M3.

Selanjutnya, Ikhsan Utama, selain dikenal sebagai drifter handal, ia juga ikut memberikan pencapaian terbaiknya pada putaran ketiga lalu. Pembalap yang menggunakan nomor 74 dan bertarung di kejuaraan STCR 2 BMW 2100, berhasil membawa pulang tropi kemenangan juara pertama.

Tidak berhenti sampai di situ, panen podium BMW Team Astra masih terus berlanjut lewat pembalap baru BMW Team Astra. RC Adhi Martosubroto, yang turun di dua kejuaraan bergengsi yakni ETCC 2000 Master dan BMWCCI Motorsport SRS BMW 2000, berhasil menempati podium ketiga.

Selain meraih kesuksesan lewat para pembalapnya, pada ISSOM putaran ketiga 2022, BMW Team Astra, juga berhasil menyabet beberapa tropi bergengsi dari penyelenggara lewat eksistensi managernya, Razali.

Adapun beberapa penghargaan yang diberikan antara lain adalah Best Team Manager, STCR 2 Retro, STCR 1 BMW 3600, STCR 1 Porsche BMW M3, STCR 2 BMW 2100. (sya)

 

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali