Bawa SUV New MG ZS EV di GIIAS 2022, Mobil Listrik MG Semakin Eksis

Selasa, 16/08/2022 00:28 WIB

mobilinanews (Tangerang) - MG Motor Indonesia kembali memanaskan pameran GIIAS 2022 dengan menghadirkan mobil listrik barunya New MG ZS EV, yang memiliki desain futuristik dan dibekali teknologi canggih. Kehadirannya menunjukan dukungan penuh MG pada elektrifikasi di Tanah Air.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan kehadiran mobil ini menjawab perkembangan elektrifikasi yang semakin massif di Indonesia, seiring dengan ekosistemnya yang terus berkembang.

"Kami memiliki harapan New MG ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia akan meredefinisi ekspektasi mereka akan pengalaman berkendara ramah lingkungan yang maksimal dan menyenangkan,” ujar Arief di Tangerang.

MG ZS EV yang menjagokan inovasi teknologi semakin mempertegas eksistensinya dengan SUV pertama bertenaga 100% elektrik ini. Hal ini sejalan tema MG di GIIAS tahun ini, yaitu EVolution Forward, dengan sajian electric vehicle terbaru sebagai pengaplikasian teknologi canggih pada produk mereka.

Mobil ini menggunakan baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh ini mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 km (NEDC mode). Baterai yang tertanam di dalam tubuh MG ZS EV versi facelift ini juga mampu menjalankan mode V2L (vehicle to load) yang mampu mengalirkan listrik ke benda lain, misalnya mengisi daya sepeda listrik.

New MG ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia akan meredefinisi ekspektasi mereka akan pengalaman berkendara ramah lingkungan yang maksimal dan memberikan experience berkendara yang menyenangkan.

Selain New MG ZS EV, MG Indonesia juga memperkenalkan MG Marvel R yang memiliki desain atraktif dan dibekali teknologi terdepan yang memberikan handling penuh presisi dan fitur keselamatan tanpa kompromi.

Sebagai perusahaan yang telah berkiprah kurang lebih 100 ribu, mereka telah menjadi salah satu pabrikan terdepan yang menjawab kebutuhan mobil listrik di Benua Biru.

Di pasar Eropa, total penjualan EV di sepanjang 2021, termasuk Inggris, mencapai angka yang terbilang fantastis, yaitu sebesar 52.546 unit karena meningkat 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Angka tersebut didongkrak dengan kontribusi Inggris yang mengisi porsi paling banyak, yaitu sebesar 30,600 unit. Ditambah lagi dengan total angka penjualan MG di seluruh pasar global sudah mencapai 2 juta unit.

“Pengaruh dan daya tarik MG di pasar global, khususnya Eropa dan Inggris, menjadi kebanggan tersendiri dan menjadi motivasi MG untuk bisa meraih pencapaian yang sama di Indonesia,” sambung Sales and Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito.

Sementara MG ZS EV menarik peminat paling tinggi di Prancis, dengan rasio penjualan sebesar 21,8%, diikuti oleh Swedia (21,5%), Jerman (14,5%), dan Norwegia (13,8%). Sementara di Australia, MG ZS EV mampu menarik sebanyak 200 peminat hanya di minggu pertamanya saja semenjak dirilis untuk publik.

Proposisi MG ZS EV di pasar Eropa dan Inggris begitu unik, karena sukses memposisikan dirinya sebagai pilihan cerdas dalam hal harga, perlengkapan, dan teknologi, dengan tetap menjaga keunggulan kualitas desain dan fitur keselamatan secara menyeluruh.

Di pasar Eropa, model ini juga menjadi SUV 100% listrik dalam segmen B yang pertama mendapatkan peringkat bintang 5 Euro NCAP.(elk)

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia