Membedah City Car Ala SUV Suzuki Terbaru, S-Presso Yang Value for Money

Senin, 15/08/2022 17:08 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Setelah diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Kamis (11/8/2022) di booth Suzuki, hall 6D Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, bertepatan dengan pembukaan pameran otomotif GIIAS 2022, S-Presso kini resmi melengkapi lini produk mobil penumpang Suzuki.

Sebagai sebuah city car, S-Presso memiliki desain yang kompak, gaya serta menawarkan berbagai keunggulan yang membuat mobil ini memiliki value for money.

Menurut Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS, karkateristik S-Presso sesuai dengan kebutuhan mobilitas anak-anak muda atau keluarga muda saat ini.

“Dimensi yang kompak dan ground clearance yang tinggi membuat S-Presso mampu dengan baik melewati jalan-jalan yang sempit, padat, maupun bergelombang. Tidak hanya cocok untuk di Jabodetabek, melainkan juga seluruh Indonesia salah satunya karena S-Presso memiliki ground clearancd yang tinggi," ujar Yulius Purwanto.

Meski kompak, kabin dan bagasi S-Presso terasa lega dan bisa menampung banyak barang bawaan.

Selain itu, S-Presso juga memiliki banyak fitur sehingga membuat berkendara semakin praktis.

Untuk mengetahui apa saja keunggulan S-Presso yang mengusung tagline Step Up Your Game ini, berikut rinciannya:

Stylish Compact Design

S-Presso memiliki tampilan eksterior yang kekinian, gaya, dan sporty serta dilengkapi dengan: Headlamp with Turning Signal, Chrome Front Grille, Lower Radiator Cover, Front Skid Plate, Rear Spoiler & High Mount Stop Lamp.

Lalu Rear Defogger, Rear Skid Plate, Rear Combination Lamp, Body Color Door Handle and Outside Mirror, Side & Wheel Arch Cladding
Dual Tone Alloy Wheel 14

Spacious Cabin

Meski berdimensi kompak, Suzuki S-Presso memiliki kabin dan ruang penyimpanan yang lega, Spacious Luggage, Rear Seat with 2 Headrests & 2 Seatbelts.

Stunning Entertainment

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang semakin lengkap, Suzuki menambahkan sistem hiburan yang modern pada S-Presso.

Perjalanan pun jadi nyaman tanpa rasa bosan karena Suzuki S-Presso dilengkapi dengan Head Unit Touchscreen 6,8 inch with Smartphone Mirroring, Front Door Speaker, Aesthetic Dashboard with Silver Garnish, Digital Meter Cluster.

Strong Performance

Hadir dengan 2 pilihan transmisi yaitu Manual Transmission (MT) dan Auto Gear Shift (AGS), menggunakan mesin yang efisien yaitu K10B, 3 silinder segaris, 12 katup. 

Safety & Protection

Suzuki S-Presso mengutamakan keselamatan dan keamanan berkendara yang dilengkapi dengan: Anti-lock Braking System (ABS), HEARTECT platform, Rear Parking Sensor, Dual SRS Airbag, dan Alat Pemadam Api Ringan.

Kemudian Supplementary Amenities, Silver Door Ornament, Louver AC, Adjustable Seat, Power Window Switch, Control AC with Heater, Map Lamp, Sun Visor, 3 Points Assist Grip, Front & Rear Console Pocket, Glove Box & Open Tray, Front Console Cup Holder & Door Pocket.

Subsidiary Accessories (by Suzuki Genuine Accessories/SGA), Door Visor, Door Sill Guard, Floor Mat.

S-Presso tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Berikut harga On The Road (OTR) S-Presso untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022:
S-Presso-MT      Rp155.000.000
S-Presso-AGS    Rp164.000.000

Bagi konsumen yang penasaran ingin melihat tampilan terbaru dan merasakan langsung sensasi mengendarai S-Presso, bisa datang langsung ke jaringan dealer Suzuki terdekat atau melakukan test drive di GIIAS 2022 yang berlokasi di ICE BSD City, Tangerang 11-21 Agustus 2022.

SPESIFIKASI UMUM SUZUKI S-PRESSO

DESKRIPSI, SATUAN, SUZUKI S-PRESSO 

Dimensi Kendaraan :Panjang mm 3.565

Lebar mm 1.520

Tinggi mm 1.565

Jarak Poros Roda mm 2.380

Radius Putar Minimum m 4.5

Ground Clearance mm 180

Berat Kendaraan (Gross Vehicle Weight)

1.170 (MT & AGS)

Mesin : Tipe Mesin K10B DOHC

Jumlah Silinder : 3 Silinder

Jumlah Katup : 12

Isi Silinder : 998cc

Diameter x Langkah : mm x mm 73 x 79,5

Daya Maksimum : kW / RPM, 50 / 5.500

Momen Puntir Maksimum : Nm / RPM, 90 / 3.500

Transmisi : Tipe Transmisi Manual dan AGS

Suspensi :

Suspensi Depan : MacPherson Strut with Coil Spring

Suspensi Belakang : Torsion Beam with Coil Spring. (bs)


 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman