All New GR86 Makin Sporty Dengan Desain Eksterior Bergaya Racing dan Aerodinamis

Kamis, 18/08/2022 00:03 WIB

mobilinanews (Tangerang) - All New GR86/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota All New GR86 ekspresikan layout mesin depan dan penggerak roda belakang dengan mengadopsi style yang merujuk pada mobil sport klasik Toyota seperti Corolla 2000GT dan AE86 dengan cirikhas ruang mesin lebih panjang, kabin kompak, dan bodi lebar.

Bahu mobil yang rendah dan sejajar garis kap mesin memberikan nuansa klasik sekaligus modern.

TGR membawa keahlian dan pengalaman di arena balap touring untuk memaksimalkan keunggulan aerodinamika sekaligus menanamkan racing look yang tegas.

Seperti penggunaan Front Air Dam depan, Aero Stabilizing Grain di sudut bumper, Air Outlet di belakang roda depan, Side Sill Spoiler di bawah pintu, Rear Wheel Arch Fin pada lingkaran spatbor belakang, dan Rear Air Breather di bawah bumper depan. 

Sementara di atasnya, Ducktail Spoiler membantu menjaga kestabilan memanfaatkan aliran udara dari atap mobil. Selain itu, All New GR86 juga dibekali dengan 18-inch alloy wheel menguatkan racing look-nya.

Untuk memaksimalkan karakter sporty, All New GR86 juga sudah dilengkapi Official GR Aeroparts yang terdiri dari GR Front Bumper Spoiler, GR Rear Bumper Spoiler, GR Side Skirt, dan GR Trunk Spoiler. 

Selain itu tersedia juga TCO GR Parts khusus untuk All New GR86 seperti GR Interior Panel Set, GR Aero Stabilizing Cover, GR Sunshade, GR Knee Pad, GR Sport Side Visor, dan GR Sport Muffler bagi pelanggan yang ingin All New GR86 miliknya tampil berbeda.

Fitur Multimedia Premium

Kesan sporty dan premium All New GR86 diperlihatkan oleh branding GR dalam animasi start-up pada layar sentuh 8-inch di tengah dasbor dan gabungan layar MID 7-inch Thin Film Transistor (TFT) dan Liquid Crystal Display (LCD) di balik kemudi.

TGR meningkatkan performa komputer sistem multimedia sehingga memberikan respons yang cepat dan smooth. Tersedia fitur smartphone connection, Bluetooth, port USB hingga soket AUX untuk memudahkan akses ke entertainment saat berkendara.

Kualitas premium All New GR86 semakin lengkap dengan diaplikasikannya JBL Premium Speaker untuk menambah kenyamanan berkendara.

Panel instrumen di balik kemudi memiliki tampilan multi-informasi yang lengkap dan jelas. Pemilihan font dan desain grafis terasa pas dan mudah dimengerti layaknya mobil balap.

Tachometer sebagai pusat informasi bersama speedometer di tengah memudahkan pemantauan oleh pengemudi. Sisi kiri dan kanan dipakai untuk menampilkan informasi pendukung. Konten panel instrumen dapat dipilih, disetel ulang, dan digulir menggunakan sakelar di kemudi di mana mode Normal sebagai default-nya.

Dalam mode Sport, alat pengukur mendapatkan sorotan warna merah bernuansa balap.

Saat beralih ke mode Track, tampilan berbeda akan muncul. Hasil rancangan engineer dan input pembalap TOYOTA GAZOO Racing ini memiliki antarmuka yang lebih simpel dan to-the-point.

Grafis putaran mesin sangat mudah dibaca untuk memastikan penggantian posisi gigi di putaran posisi gigi di putaran mesin paling sesuai. Ditambah informasi mengenai posisi gigi yang dilengkapi indikator perpindahannya, kecepatan, serta suhu oli dan air pendingin mesin, memungkinkan driver segera mengenali status mobil tanpa banyak mengalihkan pandangan dari jalan di depan.

 “Spesifikasi All New GR86 yang kami hadirkan di Indonesia sangat lengkap, bahkan eksteriornya sudah dilengkapi dengan Official GR Aeroparts dan interiornya sudah dilengkapi dengan fitur premium seperti JBL Premium Speaker,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor. (bs)

 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24