Elmer Rosanto Debut Langsung Raih Trofi di Meikarta Auto Slalom 2022, Dilirik Ketua IMI DKI Untuk Tim PON 2024

Senin, 22/08/2022 15:38 WIB

mobilinanews (Meikarta) - Meikarta AutoFest 2022 akhir pekan kemarin tidak hanya menggelar Kejurnas Sprint Rally putaran 3, tetapi juga melangsungkan event Kejurda Slalom Jawa Barat putaran 2 di venue Central Park Meikarta, Bekasi, Sabtu (20/8/2022).

Yang menarik, dari ajang bertajuk Meikarta Auto Slalom 2022 tersebut telah melahirkan calon-calon bibit unggul dari kalangan milenial.

Elmer Rosanto (17 tahun) salah satunya. Elmer yang baru diterima masuk di Universitas Gajahmada DIY Fakultas Ekonomi sebenarnya juga debut (tampil perdana) di ajang event slalom.

Hasilnya?

"Sangat surprise, karena Elmer langsung berhasil meraih juara 2 Rising Star di kelas U23 untuk DKI Jakarta. Iya, ini event resmi perdana yang diikuti Elmer," ungkap Gerry Rosanto, sang ayah kepada mobilinanews.

Elmer Rosanto (kiri) di podium juara 2 Rising Star event Meikarta Auto Slalom 2022

Gerry Rosanto adalah pembalap senior serba bisa, juga salah satu peslalom legendaris Indonesia. Saat ini, dipercaya sebagai Ketua Komisi Slalom Olahraga Mobil IMI Pusat.

Kembali, ke laptop. Saat berlaga di Meikarta Auto Slalom 2022 kemarin, Elmer bergabung bersama Team HSR yang dikomandani Aldhy Rais.

Dan, Team HSR juga baru pertama kali ini berlaga di  kejuaraan slalom resmi yang direkomendasi oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Debut yang menjanjikan sekaligus membanggakan. Pasalnya, 3 peslalom Team HSR yaitu Aldhy Rais, Elmer Rosanto dan Teuku Ryan semua naik podium.

Aldhy Rais juara 4 di Kelas A3, Elmer Rosanto juara 2 Rising Star dan Teuku Ryan juara 3 Rising Star. 

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Ronald Meyer yang sudah memodifikasi kendaraan dengan optimal dan Ibnu Purnomo dari ban Accelera yang sudah mensupport Elmer Rosanto dan kawan-kawan di Meikarta Auto Slalom 2022.

Ketua IMI DKI Jakarta bro Anondo Eko yang hadir di Meikarta Auto Slalom 2022 kemarin secara khusus mendatangi dan memberikan selamat kepada Elmer.

"Elmer Rosanto ini salah satu aset peslalom milenial berbakat dan layak dilirik untuk masuk skuad slalom DKI Jakarta ke PON Sumut dan Aceh 2024 mendatang. Karena yang boleh berlaga di PON mendatang adalah peslalom dengan usia di bawah 23 tahun," ungkap bro Anondo Eko.

Ayo Elmer...kamu bisa! (bs)

 

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali