Kabar Duka! Pembalap Muda Kevin Safaruddin Crash dan Meninggal Dunia Saat Balapan Yamaha Sunday Race di Sentul

Minggu, 28/08/2022 20:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Kabar duka datang dari event Yamaha Sunday Race (YSR) 2022 putaran 2 yang dihelat di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (28/8/2022) tadi sore.

Pembalap Kevin Safaruddin Madria meninggal dunia akibat mengalami crash saat balap di kelas R15 Comm. B YSR 2022.

Pembalap muda tersebut terjatuh saat bersaing memperebutkan posisi terdepan, bersama dua pembalap lainnya.

Kabar meninggalnya Kevin Safaruddin dibenarkan Dicky Setiawan mantan pembalap nasional dan Ketua Umum Ex Rider Nusantara.

Pasalnya almarhum merupakan anak dari mantan pembalap road race 90-an, Faruk Safaruddin dan sang istri, Maya.

“Betul, Ex Rider DKI Jakarta berduka. Telah wafat Kevin bin Faruk Safaruddin pada pukul 15.35 WIB hari Minggu tadi sore akibat crash saat balapan di sirkuit Sentul,” ungkap Dicky Setiawan kepada mobilinanews.

“Mohon doanya, semoga amal ibadah alm Kevin diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan,” lanjut Dicky Setiawan.

Kevin merupakan anak dari mantan pembalap road race 90-an, Faruk Safaruddin dan ibu Maya.

Dari informasi yang berhasil didapat mobilinanews, Kevin Safaruddin sempat berjejer 3 pembalap memasuki tikungan 4 di last lap kelas R15 Comm. B YSR 2022.

Kevin yang berada di sisi terluar, motor Yamaha-nya terjatuh saat berebut posisi terdepan dan berusaha melewati tikungan tersebut serta terhempas ke lintasan/aspal.

Nahas, pembalap di belakang Kevin tidak sempat menghindar dan menghantam badan almarhum karena posisi antara pembalap berdekatan.

Balapan dihentikan, ambulans masuk ke lintasan untuk membawa Kevin ke rumah sakit terdekat

Namun, nyawanya tak tertolong. Kevin hembuskan nafas terakhir saat perjalanan ke rumah sakit. (bs)

 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24