Pembalap Serba Bisa Daffa AB Juara Kelas New Honda Civic Type-R Putaran 1 Honda Racing Simulator Championship 2022

Selasa, 30/08/2022 17:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Putaran pembuka Honda Racing Simulator Championship (HRSC) #3 yang digelar PT Honda Prospect Motor baru saja selesai pada Sabtu, 28 Agustus 2022.

Balapan kali ini menggunakan sirkuit virtual Zandvoort, Belanda berlangsung sengit di mana para peserta Indonesia menorehkan prestasi dengan mendominasi podium.

Tiga kelas dilombakan pada HRSC #3 kali ini dengan pembagian kelas New Honda Civic Type R,  Honda City Hatchback RS, dan Honda Brio RS Urbanite.

Balapan berlangsung sengit dengan hadirnya juara baru. Pada kelas teratas Civic Type R, juara pertama direbut Daffa Ardiansa Boediardjo (Daffa AB) yang juga pernah menjadi juara di HRSC musim lalu.

Di ajang Sim Racing, Daffa AB kini kembali memperkuat JMX Phantom Racing Team yang dikomandani Presley Martono.

Kemudian disusul Presley Peter sebagai peringkat kedua, peringkat ketiga ditempati peserta dari Filipina, Russel Reyes. 

Kelas Honda City Hatchback RS tak kalah seru. Podium pertama ditempati Ezra Ariq, diikuti Muhammad Irfan di posisi kedua. Kemudian Posisi ketiga peserta dari Malaysia, Sim Kai Wern.

Juara kelas Honda Brio RS Urbanite didominasi  peserta dari Indonesia, podium pertama ditempati Gigi Ihsan, disusul Dzaki Radhiyya di peringkat kedua dan Brianando Garneda juara ketiga.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, putaran pertama Honda Racing Simulator Championship musim ketiga ini berlangsung kompetitif, hal tersebut terlihat dari munculnya nama-nama baru yang menjadi juara. 

"Dengan adanya nama baru yang menjadi juara menunjukkan bahwa siapapun peserta yang bertanding dapat menjadi juara. Kami berharap para sim racer termotivasi memberikan hasil terbaik pada putaran selanjutnya," pesan Billy.

Putaran kedua akan berlangsung Sabtu, 24 September 2022 menggunakan Sirkuit Istanbul, Turki sebagai sirkuit virtualnya. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas