GIIAS 2022 Surabaya Janji Hadirkan Teknologi Baru Otomotif

Kamis, 01/09/2022 10:30 WIB

mobilinanews (Surabaya) - GIIAS The Series berlanjut ke kota Surabaya. Pameran otomotif Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini akan berlangsung 14-18 September 2022 di Grand City Convex, Surabaya.

Penyelenggara berkomitmen menjadikannya sebagai wadah pengenalan teknologi otomotif terbaru.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini.

Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik, akan ikut diboyong ke GIIAS Surabaya 2022, untuk menunjukkan gerak pertumbuhan industri otomotif nasional tersebar cukup merata di berbagai daerah.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa Gaikindo berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui rangkaian GIIAS The Series.

“Gaikindo ingin memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi otomotif masa depan, terutama tentang kendaraan listrik. Termasuk di Jawa Timur yang merupakan salah satu kekuatan industri otomotif nasional, untuk mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik,” ujarnya.

Menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya juga menjadi salah satu perhatian pemerintah, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Hal itu juga dibuktikan dengan selalu hadirnya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pada pameran GIIAS Surabaya.

Tahun ini 13 merek ternama ikut berpartisipasi di Surabaya yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Untuk merek motor ada Honda Motor, Benelli dan keeway.

Para peserta akan memperkenalkan berbagai teknologi dan produk terbarunya khusus untuk masyarakat Jawa Timur.

Tercatat lebih dari 20 kendaraan termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE-BSD Kab. Tangerang lalu, akan dipamerkan sepanjang GIIAS Surabaya 2022.

Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah menyatakan bahwa antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022.

“Lebih dari 20 kendaraan termasuk kendaraan listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di Tangerang, akan hadir di GIIAS Surabaya. Masyarakat dapat merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru tersebut diarea test drive selama pameran,” ungkap Rizwan.

Area test drive dan test ride GIIAS Surabaya 2022 terletak pada area outdoor akan menghadirkan puluhan kendaraan dengan teknologi terkini untuk dicoba para pengunjung selama pameran berlangsung.

Astra Financial akan kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS Surabaya 2022. Ini merupakan kali keempat bagi Astra Financial berpartisipasi sebagai platinum sponsor sejak tahun 2018, 2019, dan 2021.(elk)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo