ISSOM 2022 Putaran 4 : Trio Pembalap Honda Incar Kembali Podium Juara, Persaingan di HBSC dan HCHSC Memanas!

Jum'at, 02/09/2022 17:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Para pembalap tim Honda Racing Indonesia targetkan podium juara pada seri ke-4 kejurnas balap mobil ISSOM yang akan diselenggarakan pada Minggu, 4 September 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Rangkaian seri keempat ISSOM 2022 akan memperlombakan ajang balap One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan juga Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC).

Pada putaran ketiga lalu, Alvin Bahar berhasil meraih kemenangan keduanya pada musim balap ISSOM 2022 ini dengan mengendarai mobil balap Honda Civic Type R.

Pertandingan di kelas ISTCR berlangsung sengit, hal tersebut ditunjukkan dengan ketatnya catatan waktu pada akhir balapan antara Alvin Bahar dengan pembalap lainnya.

Dengan kemenangan tersebut semakin menguatkan posisi Alvin Bahar di puncak klasemen kelas ISTCR 3600 Max.

Sementara itu dua pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia lainnya yaitu Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro juga masih memuncaki klasemen sementara di kelas ITCR 1500 dan juga kelas ITCR 1200.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, dari hasil balapan pada putaran ketiga lalu, perkembangan dari setiap pembalap kompetitif.

"Pada putaran ke-4 ini kami berharap para pembalap semakin termotivasi meraih poin maksimal. Pada setiap persiapan balap, kami akan selalu melakukan evaluasi dari seri sebelumnya dan memperbaiki apa yang kurang pada sesi latihan yang bisa menghasilkan peningkatan performa di atas lintasan," harap Billy.

Pada hari dan tempat yang sama digelar juga ajang balap One Make Race (OMR) yaitu Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC).

HCHBSC terbagi menjadi tiga kelas yaitu kelas Master, kelas Rising Star dan kelas Promotion. Kemudian untuk ajang balap HBSC juga dibagi menjadi kelas yaitu kelas Rising Star, Promotion dan Rookie.

Pada ajang balap OMR HCHBSC kelas Master, juara pertama diraih Muhammad Andri Abirezky, diikuti Benny Santoso dan Fitra Eri.

Di kelas Rising Star, juara pertama diraih Annis Badro’uf, Nabil Hutasuhut, dan Hendra Bonank di posisi ketiga.

Sementara di kelas Promotion, juara pertama berhasil diraih Akheela Chandra, diikuti Pradana Adi Wilianto dan Yuda Maulana Saputra.

Kemudian pada ajang balap OMR HBSC, M Herdy F meraih juara di kelas Rising Star diikuti Irfan Fauzi dan Muhammad Rafli.

Pada kelas Promotion juara pertama diraih Samuel D.B Ondang dan juara kedua Reza Zulnizar.

Kemudian di kelas Rookie, juara pertama diraih Junus Danuatmodjo diikuti Rayhan Danendra sebagai juara kedua dan Wardani H sebagai juara ketiga. (bs)

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas