Test Drive : Menguji Fitur Keamanan, Kenyamanan, Hingga Fitur Inovatif Hyundai STARGAZER

Jum'at, 02/09/2022 20:18 WIB

mobilinanews (Solo) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak rekan media dalam perjalanan selama 3 hari untuk merasakan langsung pengalaman berkendara bersama Hyundai STARGAZER.

Perjalanan dimulai dari Surabaya dan Malang di hari pertama, dan hari kedua dari Surabaya menuju Solo.

Di hari kedua, rekan media kembali melakukan test drive dan mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung keunggulan STARGAZER.

STARGAZER dari berbagai aspek mulai dari akselerasi, performa mesin, fitur keamanan dari Hyundai Smartsense, hingga Connected Car Service yaitu Hyundai Bluelink.

Perjalanan luar kota dengan melewati rute jalan bebas hambatan, jalan menanjak, menurun, sempit, hingga berliku ini langsung mengeksplorasi kemampuan mesin IVT untuk mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar.

Hyundai STARGAZER sebagai tolak ukur baru MPV dengan tampilan memikat dan interior lapang yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Untuk membuktikan keunggulan dari STARGAZER, di hari kedua dan ketiga kegiatan ini Hyundai mengajak rekan media melintasi rute panjang total lebih dari 400 KM.

Makmur, Chief Operating Officer, PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami dari Hyundai Motors Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan media atas partisipasi dan dukungannya pada kegiatan ‘STARGAZER Driving Day: a Journey with The Star’ yang telah dilangsungkan dari kota Surabaya, Malang dan Solo."

Hyundai STARGAZER mendapatkan sambutan sangat positif dari para pelanggan, dan antusiasme ini dapat terlihat dengan total lebih dari 4.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dicatatkan Hyundai hingga saat ini.

"Semoga dengan adanya acara ini, rekan media yang ikut serta dapat memberikan informasi menyeluruh mengenai keunggulan, kenyamanan dan performa Hyundai Stargazer bagi masyarakat Indonesia," lanjut Makmur.

Pada hari kedua acara ‘STARGAZER Driving Day: a Journey with The Star’, Hyundai mengajak rekan media untuk terus mencoba keunggulan yang dimiliki oleh produk MPV terbaru dari Hyundai ini.

Perjalanan dimulai dari Golden Tulip Hotel, kota Batu, Jawa Timur menuju restoran Botanika di Surabaya Timur.

Sebelum beranjak keluar dari restoran Botanika, rekan media mencoba fitur Hyundai Bluelink 
untuk menyalakan mesin Hyundai STARGAZER yang berada di area parkiran luar terlebih cuaca di luar panas.

Tak hanya itu, rekan media juga mengatur suhu AC di dalam kabin melalui fitur Climate Control dari tempat duduk mereka masing-masing dengan tujuan ketika memasuki mobil, kabin sudah dalam keadaan sejuk.

Mereka kemudian melanjutkan perjalanan dari restoran Botanika, Surabaya menuju rest area di KM 626, Madiun yang merupakan starting point untuk fuel efficiency challenge. 

Setibanya di rest area KM 626 rekan media diarahkan untuk mengisi bahan bakar hingga tangki 
penuh.Selanjutnya tantangan dimulai dari titik tersebut dan berakhir di area istirahat KM 519, Ngawi.

Seluruh unit STARGAZER yang mengikuti tantangan ini memiliki bobot yang sama guna mendapatkan hasil tantangan yang adil.

Pada tantangan ini, rekan media berkesempatan menguji efisiensi bahan bakar yang didukung 
oleh mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder dengan transmisi IVT yang dimiliki STARGAZER.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju tempat makan malam di Canting Londo Kitchen, sebelum mengakhiri perjalanan hari kedua dan bermalam di Alila Hotel Solo. (bs)

 


 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan