Harus Rapat Soal Balap, Alvin Tak Liburan Natal Ke Modoinding

Sabtu, 26/12/2015 20:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Biasanya pebalap andalan Honda Racing, Alvin Bahar selalu mudik ke Modoinding sekitar 2 jam dari Manado, Sulawesi Utara setiap kali hari Natal.

Tapi, kali ini pebalap juara nasional 6 kali itu tidak melakukannya. Ada apa? “Soale ada meeting sama Honda pada Rabu depan. Jadi nanggung mau liburan ke Sulut,” ujar Alvin kepada mobilinanews.

Meski Alvin seorang muslim, tetapi keluarga besarnya dari sang ibu, Evie Bahar beragama Kristen.  Ke daerah yang dekat Kotamobagu itu biasanya pebalap 40 tahun itu mengunjungi oma-nya. Sedangkan sang mama sekarang tinggal di Belanda.

Menurut Alvin, meeting dengan pihak PT Honda Prospek Motor selaku sponsor tim dan event Honda Jazz Speed Challenge menjadi mendesak menyusul pernyataan pihak sirkuit Sentul. Isinya, bahwa sirkuit internasional itu akan segera direnovasi sehingga jadwal balap mobil akan dimajukan Februari-April 2016.

“Om Tinton (Soeprapto) bilang kalaupun renovasi, begitu trek jadi udah bisa dipakai event. Jadi kami harus menyiapkan diri dengan asumsi sirkuit Sentul jadi direnovasi,” ungkap pebalap yang baru menerima The Best Record of The Year Indonesia Touring Car Awards 2015 itu.

Alvin pun telah menyiapkan skema balap 6 seri dalam 3 seri balap untuk hari Sabtu dan Minggu. Apakah akan menyiapkan dua mobil untuk setiap pekannya? “Nggak. Satu mobil aja. Alasannya, karena kompetisinya saya prediksi tidak terlalu ketat. Teknisnya, nanti menyusul ya,” senyum Alvin.

Iya deh.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060