ISSOM 2022: Kakak Beradik Ini Kembali Juara Kelas ITCR 1500 Beda Kategori, Rio SB Malah Cetak Double Winner!

Minggu, 04/09/2022 22:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Dua pembalap kakak-beradik yaitu Rio SB dan Daffa AB yang turun di kelas yang sama namun berbeda kategori : ITCR 1500, naik podium sebagai juara pertama pada putaran 4 ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (4/9/2022).

Rio SB berhasil mempertahankan podium juara 1 yang diperolehnya pada putaran 3 ISSOM 2022 lalu, di kelas ITCR 1500 Master. Sedangkan Daffa AB, sang adik juga mempertahankan juara 1 di kelas ITCR 1500 Promotion.

Aksi Rio SB dengan City Hatchback, cetak double winner. (foto: ghulam)

Rio SB bahkan juga menjuarai Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHRSC). Untuk dua kelas tersebut, putra mendiang Irjen (Pol) Anang Boedihardjo menggunakan Honda City Hatchback RS, dengan bendera tim P-Five Racing.

Bagaimana kiat bisa kembali memenangi ITCR 1500 Master meski mendapat balast (tambahan beban 50 kg) pada mobilnya?

"Tidak ada part baru yang dipasangkan pada Honda City Hatchback. Settingan hampir sama saja dengan putaran 3 ISSOM lalu. Dan, meski mendapat balast 50 kg, rasanya kami telah semakin nyetel  dan menyatu dengan City Hatchback," ungkap Rio SB kepada mobilinanews.

Ketika pembalap lain bersiap start, Rio SB nyamperin sang adik Daffa AB ingatkan apa yang mesti dilakukan jika Safety Car masuk lintasan

Namun walau meraih kemenangan pada 2 putaran ISSOM beruntun, Rio SB tidak berada di pemuncak klasemen. Pasalnya, kekasih Nadine ini tidak turun pada putaran 1 dan 2.

"Iya, karena saya sangat sibuk menyiapkan mobil klien, sehingga nggak kepegang untuk bisa turun di kelas ITCR 1500," terang Rio SB yang selain sebagai pembalap, juga mengelola bengkel balap P Five Tuning di bilangan Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Jika kemudian akhirnya Rio SB turun berlomba di kelas Kejurnas ITCR 1500 yang diikuti pembalap terbanyak (pada putaran 4 ISSOM ada 33 pembalap, termasuk pembalap ITCR 1200 yang dibalapkan 1 slot), memiliki alasan tersendiri.

Kiprah Daffa AB pembalap belia serbabisa di ajang ISSOM 2022. (foto : quturhubi)

"Sekaligus ingin menunjukkan eksistensi di dunia balap mobil, serta juga memberi feed back kepada pihak yang telah mendukung kami bisa balap ISSOM (sponsor)," tambah Rio SB.

Jika Rio SB belum menjadi pimpinan klasemen di ITCR 1500 Master, tidak demikian dengan Daffa AB. Dengan kemenangan pada putaran 4 ISSOM ini, pembalap serbabisa yang baru genap berusia 14 tahun beberapa pekan lalu itu kini bertengger di puncak klasemen ITCR 1500 Promotion/Seeded B.

Jika begitu, congrats untuk Rio SB dan Daffa AB. Angkat piala kebanggaan kita. (bs)  

  

     

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman