MotoGP 2023: Tiga Pembalap Muda Ini Pastikan Lanjut ke Musim Depan, Kini Tinggal Tersisa Satu Seat Lowong!

Rabu, 14/09/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Italia) - Tim Italia LCR Honda milik Lucio Cecchinello memastikan Takaaki Nakagami perpanjang kontrak hingga 2023 lewat pengumuman resmi pada Selasa (13 September 2022). Sebelumnya, dua pembalap VR46 juga telah dinyatakan tetap menghuni timnya ke musim depan.

Nakagami memastikan diri jadi pendamping Alex Rins (eks Suzuki) di tim satelit Honda itu setelah sekian lama masa depannya tak jelas.

Dalam tiga bulan terakhir tersiar kabar santer kalau ia bakal diganti rider Jepang lainnya, Ai Ogura, yang musim 2022 ini tengah tarung berebut gelar di kancah Moto2.

Belakangan Ogura berubah haluan. Pembalap berumur 21 tahun itu ingin bertahan di Moto2 untuk mematangkan diri. Maka tak ada alternatif lain buat LCR Honda selain mempertahankan Nakagami.

"Saya sangat senang bisa bertahan di MotoGP setahun lagi. Saya akan kerahkan seluruh kemampuan untuk ukir prestasi bersama LCR Honda. Saya akan kerja keras di sisa musim 2022 ini," janji Nakagami.

Sebelumnya tim VR46 Ducati milik Valentino Rossi juga memastikan line up mereka untuk musim 2023. Tak lain adalah pasangan yang saat ini mengaspal, yakni Luca Marini yang adik tiri Rossi bersama murid Rossi lainnya, Marco Bezzecchi.

Dengan kepastian tempat 3 pembalap di atas, kini hanya tersisa satu tempat di grid MotoGP 2023, yakni pendamping Pol Espargaro (pindahan dari Repsol Honda) di tim pabrikan GasGas. Ini tim bernama baru dari sebelumnya tim satelit Tech3 KTM. 

Tadinya Tech3 diperkuat dua alumnus Moto2 , Remy Gardner dan Raul Hernandez. Hernandez sudah hengkang ke tim satelit Aprilia, RNF Aprilia. Sementara posisi Gardner juga belum aman sebagai bakal rekan setim Espargaro.

Sebab, tim pabrikan GasGas yang sesungguhnya adalah KTM juga disebut-sebut ingin merekrut pembalap muda dari Moto2 2022. Yang dibidik  Augusto Fernandez yang saat ini memimpin klasemen sementara Moto2 dengan keunggulan 4 poin dari Ogura. (rnp)

 

 

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y