MotoGP 2022 Aragon: Bagnaia yang Tengah On Fire Diprediksi Lanjutkan Tren Positif Untuk Raih 5 Kemenangan Beruntun!

Jum'at, 16/09/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Francesco 'Pecco' Bagnaia (Ducati) adalah favorit juara di GP Aragon akhir pekan ini. Saat sama Marc Marquez (Honda) kembali ke trek favoritnya itu.

Mungkinkah keduanya jumpa lagi di baris depan seperti musim lalu?

Status favorit itu diperkuat oleh rekan satu tim Pecco di Ducati, Jack Miller, yang meluncur dengan spesifikasi Desmosedici yang sama. Pecco, kata Miller, tengah berada dalam momen terbaiknya. Ia menang 4 race terakhir secara beruntun. Membuatnya meraih total 6 kemenangan sejauh ini di musim 2022.

"Pecco tampil fenomenal saat ini. Sangat istimewa menyaksikan aksinya dari dekat," kata Miller yang akhir tahun ini akan pindah ke tim pabrikan KTM.

Selain aksi Pecco melawan Fabio Quartararo (Yamaha) dalam persaingan perebutan gelar 2022, daya tarik lain GP Aragon kali ini adalah kembalinya Marquez ke lintasan balap setelah menepi 4 bulan.

Sekian lama tak menunggang RC213V tak berarti bisa.meremehkan Marquez di trek favoritnya itu. Contohnya adalah duel ketatnya versus Pecco musim lalu, padahal kondisi fisiknya belum pulih pasca kecelakaan fatal di GP Spanyol 2020.

"Marc selalu cepat di Aragon. Ia bisa menangi balapan di sini hanya dengan satu tangan dan itu hampir ia lakukan tahun lalu," komentar Miller karena tahun lalu Marquez praktis hanya mengandalkan tangan kirinya untuk berlomba karena cidera tangan kanannya belum pulih.

Marquez, lanjut Miller, tetap berpotensi tarung di zona podium pada raceday Minggu (18 September 2022) nanti. 

Seperti dibuktikan dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Marquez tipikal pembalap yang cepat beradaptasi. Ia hanya perlu 2 laps untuk mengenali plus minus motornya dan cepat pula menyiapkan setingan untuk race. Miller percaya Marquez tetap sebagai ancaman dalam persaingan posisi finish podium. 

Ia pun menduga Marquez sudah merasa siap berlaga lagi dengan pola persiapannya dalam beberapa hari terakhir, termasuk menggeber superbike Honda CBR600RR untuk melatih feel dan refleksnya di atas motor.

"Ia tak akan kembali ke lintasan jika merasa belum siap berlaga di baris depan," imbuh Miller soal karakter Marquez.

Semoga prediksi rider Australia itu akan benar adanya. Fans MotoGP sudah rindu menyaksikan agresivitas Marquez di atas RC213V andalannya.

Tak soal apakah ia akan fight melawan Bagnaia atau Quartararo. Kalaupun hanya terjadi beberapa laps maka itu sudah cukup jadi hiburan tersendiri. Setidaknya buat fans Honda karena sudah lama tak terlihat serangan RC213V terhadap Ducati dan Yamaha di baris depan. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24