Kawasaki Z900 Model 2023 Tampil Lebih Agresif, Begini Penampakannya!

Senin, 19/09/2022 00:48 WIB

mobilinanews (India) - Kawasaki sebagai salah satu brand motor sport terus mempersembahkan produk terbaiknya kepada konsumen. Mereka dikenal memiliki segmentasi produk yang luas. Untuk pemula misalnya, ada model seperti Z400 dan Ninja 400.

Sementara itu, pengendara yang sedikit lebih berpengalaman dapat memilih model seri 650 yang ditempati oleh Z650, Versys, Ninja, dan Vulcan. Sementara sepeda motor kelas 650 pernah dianggap sebagai segmen kelas menengah.

Terbaru, muncul model-model yang motor sport gede seperti motor berkapasita 800cc hingga 900cc yang menunjang para penyuka motor spoer kencang. Model-model ini tidak hanya untuk pasar barat, tetapi juga di Asia.

Mungkin salah satu model yang diganrungi di pasar berbagai negara adalah Kawasaki Z900. Tunggangan ini menjadi penantang untuk Yamaha XSR900 dan Triumph Street Triple, dan Honda CB650R.

Dalam perkembangannya motor sport kencang ini sangat diminati, sehingga permintaan akan Z900 selalu tinggi. untuk itu, Kawasaki baru saja meluncurkan 2023 Z900 terbaru di pasar India. Naked bike ini menawarkan experience berkendara yang akan memberikan sensasi yang kuat dalam menunggang model sport/

Untuk model pembaruan Kawasaki Z900 2023 menyentuh perubahan kosmetik. Lebih khusus lagi, Team Green telah memberikan Z900 dua pilihan warna baru yang terdiri dari Metallic Phantom Silver dengan Metallic Carbon Grey dan Ebony dengan Metallic Matte Graphene Steel Grey.

Kedua warna ini sangat menarik, dan diyakini akan memberikan rasa percaya diri pada penunggangnya. Sentuhan kombinasi hitam dan hijau, serta merah dan abu-abu dianggap tepat untuk mendukung style penggemar model sport.

Terlepas dari corak warna Kawasaki yang sporty dan khas, Z900 terlihat tetap agresif. Tangki bahan bakar besar dipahat dengan shroud, kursi step-up, dan knalpot sampingnya mengalir denagn desain stetika yang kental.

Motor ini juga menggunakan sistem kontrol traksi, mode daya, mode berkendara, dan sistem pengereman ABS yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan saat pengereman darurat.. Selain itu, pencahayaan LED penuh dan layar TFT berwarna dengan Bluetooth juga hadir sebagai fitur standar.

Dari segi kinerja, Kawasaki Z900 dibekali mesin Z900 948cc, empat silinder segaris, berpendingin cairan yang menghasilkan power 123,6 tenaga kuda pada 9.500 rpm dan torsi maksimum 69 ft-lbs pada 7.700 rpm.(elk)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!