Mobil Skoda Fabia Yang Ke-3 Ternyata Punya H Atuy Faturahman, Siap Gaspol di Danau Toba Rally 2022

Senin, 19/09/2022 02:28 WIB

mobilinanews (Medan) - Terjawab sekarang tentang teka-teki siapa pemilik mobil reli Skoda Fabia buatan Rep Ceko yang ke-3 yang bakal dipakai di ajang APRC 2022 Sumatra Utara akhir pekan ini.

Sebelumnya, mobil yang berjaya di ajang WRC2 tersebut tampak berdampingan dengan Skoda Fabia milik H Putra Rizky di bengkel Riverside milik Loqy Siregar dan sempat viral di medsos.

Dua mobil Skoda Fabia R5 diketahui milik H Putra Rizky bos LFN dan Musa "Ijeck" Rajekhsah seorang pengusaha yang juga Wakil Gubernur Sumatra Utara.

Sedangkan mobil yang ke-3 Skoda Fabia R5 ternyata milik H Atuy Faturahman pengusaha muda Kalimantan Selatan dan penggila kecepatan.

H Atuy Faturahman akan didampingi co-driver  Achmad Faisal, Ijeck dengan co-driver Ian Soejono serta H Putra Rizky dengan co-driver H Rizky Fauzy.

Mereka akan turun berlomba di kelas M1 merupakan kelas tertinggi di ajang rally di Tanah Air. Ketiganya juga masuk kategori kelas APRC bersama 5 pereli papan atas Indonesia lainnya.

Delapan pereli yang turun di kategori APRC 2022 round 4 di Sumatra Utara adalah Sean Gelael (Jagonya Ayam), Ryan Nirwan (Toyota Gazoo Racing Indonesia), Rifat Sungkar (Mitsubishi Xpander Rally Team), Musa Rajekhsah (Ijeck) dari Bla Bla Bla Motorsport, H Rahmat (LFN Sederhana Racing Team), Ricardo Gelael (Jagonya Ayam), H Putra Rizky (LFN Sederhana Racing Team) dan H Atuy Faturahman (Dorisfa Motorsport).

Pada Danau Toba Kejurnas Rally 2021, H Atuy yang mengendarai Mitsubishi Evo X tubrukan "adu banteng" dengan Mazda 2 AP4 dikendarai H Rihans Variza di jalanan umum di sela shakedown pada 10 Desember 2021.

Akibat kerusakan pada mobilnya, baik H Atuy maupun H Rihans yang sama-sama dari Kalimantan Selatan gagal melanjutkan Danau Toba Kejurnas Rally. (bs)

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!