Daihatsu Terios 7 Wonders Eksplorasi Sejarah dan Keindahan Alam Baubau Sulawesi Tenggara

Rabu, 21/09/2022 00:03 WIB

mobilinanews (Sulawesi) - Ekspedisi Terios 7 Wonders tahun 2022 kembali dilanjutkan. Kali ini destinasi yang disambangi adalah pesona alam Baubau, Sulawesi Tenggara. Eksplorasi bertajuk "Beautiful Baubau Exploration" ini berlangsung mulai 20–23 September 2022.

Program ekspedisi atau petualangan ini bertujuan untuk menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan nusantara, khususnya di Baubau, Sulawesi Tenggara, sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi dan medan jalan di Indonesia.

Pada petualangan selama 4 hari dengan rute sejauh sekitar 150 KM ini, tim ekspedisi menjelajahi 7 destinasi, dimulai dari Pantai Nirwana; Kampung Sula’a; Benteng Keraton Buton; Istana Malige; Pantai Batu Sori; Air Terjun Samparona; dan Bukit Rongi.

Petualangan ikonik khas Daihatsu ini merupakan penyelenggaraan yang ke-9 kalinya. Sebelumnya ekspedisi ini telah sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan IKN, Sumba, dan Baubau (2022).

Ekspedisi ini dilakukan dengan mobil Terios. Mobil ini menggendong mesin bertipe 2NR-VE 1.500 cc, yang diklaim memiliki konsumsi bahan bakar Terios semakin irit, sekaligus memiliki performa optimal.

Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Daihatsu Terios dilengkapi dengan fitur Eco Idle yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti yang berkontribusi pada penghematan BBM, serta mengurangi tingkat emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. Fitur ini bisa dipakai pelanggan sesuai dengan kebutuhan.

Pada fitur keselamatan, Terios dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Mobil ini dapat menjelajah berbagai kondisi jalan karena dukungan ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun berpetualang.

Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman mengatakan melalui ekspedisi ini, Daihatsu ingin menunjukan kelas Terios, sebagai model Sport Utility Vehicle (SUV) yang bisa diandalkan untuk menjelajah.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan performa Terios dalam dibawa berpetualang, sekaligus memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam kekayaan budaya, kearifan lokal, hingga pesona keindahan alam nusantara,” ujar Rudy Ardiman.(elk)

TERKINI
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda Terinspirasi dari Kartun dan Anime: Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik