Meet and Greet Drifter Drift Camp Siap Digelar Indonesian Drift Community di Edutown Arena BSD

Jum'at, 23/09/2022 01:18 WIB

mobilinanews (Tangerang) - DRIFT CAMP merupakan ajang practice drifting yang rutin diadakan Indonesian Drift Community (IDC), dengan tema “Meet & Greet Drifter”.

Tujuannya, untuk silaturahmi dan Kopdar (Kopi Darat) komunitas drifting yang sempat vakum karena pandemi Covid-19.

Drift Champ akan dilangsungkan di Edutown Arena, depan Aeon Mall BSD, Tangerang, Sabtu, 1 Oktober 2022 puiul 8:00 – 17:00 WIB.

"Kumpul-kumpul kongkow sambil ngedrift rame-rame. Meski begitu, latihan dibuat layaknya event driftting karena ada COC, Track Maker Kejurnas Drift, Juri yang biasa bertugas di Kejurnas Drift, petugas Scrutineering dll," ungkap Denny Pribadi, dedengkot Indonesian Drift Community (IDC) kepada mobilinanews.

Untuk meningkatkan kemampuan para drifter, lanjut Denny Pribadi, soal dibuat dengan kun, insiate drift, inner clip point, outter clip point, flick, switching lengkap dengan marshal dan bendera.

"Tujuannya agar para drifter pemula (drift star) akan terbiasa jika mengikuti event drifting yang sesungguhnya," terangnya.

DRIFT CAMP “Meet & Greet Drifter” merupakan acara bagi siapa saja, mulai dari yang akan belajar drift yaitu Newbie, Drift Star, Rookie maupun drifter Pro yang menggunakan mobil mobil sedan berpenggerak roda belakang (RWD).

Practice DRIFT CAMP kali ini disuguhkan dengan kondisi track semi speed bisa untuk yang baru belajar drift bagi Drift Star hingga Drifter Rookie maupun Pro.

Adapun latihan dibagi 2 sesi yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari bagi tandem practice.

DRIFT CAMP selalu membangum suasana kekeluargaan dan keakraban “Keep drifting fun”.

Kali ini DRIFT CAMP mengundang para drifter yang telah mengikuti IDS (Indonesian Drift Series) di Lippo Karawaci dan EDP (Edutown Drift Practice) dapat berlatih dan berbagi ilmu bersama dengan Drift Star, Drifter Rookie dan Pro.

"Iya, berbagi ilmu teknik drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki - kaki. DRIFT CAMP sendiri mempunyai konsep menyediakan latihan drifting dengan tempat yang layak, bagus, aspal bagus, serta murah dengan biaya yang terjangkau terutama untuk para privateer," terang Denny Pribadi.

Biaya murah tersebut berkat dukungan para sponsors yang selalu komit mensupport DRIFT CAMP dari tahun ke tahun.

"Tanpa sponsor tidak mungkin Drift Champ bisa terlaksana dengan baik, yaitu GT RADIAL produsen ban mobil nasional yang sangat care pada dunia drifting di tanah air. Selain itu, MOTUL produsen pelumas asal Prancis, HYDRO COCO official healthy drink, GUDANG GARAM, MASTER COOLANT, NGK BUSI, KRATINGDAENG, OTOMAX, BRAWIJAYA HOSPITAL TANGERANG, SAGAMI CONDOM, serta komunitas GAZPOLL, HTJRT dan DUMASARI," lanjut Denny Pribadi.

Mereka melihat kegiatan ini positif sebagai upaya konsisten dari IDC untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia. Terutama  pembibitan dan regenerasi drifter agar makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkan drifter - drifter  berkulitas dan mampu berlaga di event berkelas Nasional maupun Internasional.

DRIFT CAMP sendiri mempunyai agenda, diadakan setahun dua kali. Ada atau tidak adanya kejuaraan drifting, DRIFT CAMP tetap ada.

Jika ada event drifting maka bisa dijadikan sebagai ajang latihan sebelum menghadapi kejuaraan, misalnya untuk setting mesin, suspensi, kaki- kaki, steering, tyre dan lainnya.

Tapi jika tidak ada event drifting bisa menjadi ajang latihan bersama dan latihan bagi pemula / newbie bersama drifter Pro, Rookie dan Drift Star saling berbagi ilmu dan pengalaman.

Jadi, jangan takut untuk terus bikin mobil drift. Bravo! Maju terus drifting di Indonesia. (bs)

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan