Subaru Impreza Ngedrop di SS 7 dan 8, Pereli Belia Bintang Barlean Optimis Kejar Sisa 4 SS di Danau Toba Rally 2022

Sabtu, 24/09/2022 19:38 WIB

mobilinanews (Parapat) - Perally Bintang Barlean (17 tahun) asal Batam tampil konsisten Leg 1 melahap 8 SS (Special Stage) di Danau Toba Rally 2022, kawasan hutan tanaman industri PT Toba Pulp Lestari, Parapat, Sumatra Utara, Sabtu (24/9/2022).

Hingga SS 4 berakhir, Bintang yang didampingi co-driver Anondo Eko (Jakarta) yang mengendarai Subaru Impreza leading dengan mencetak waktu tercepat tempati posisi pertama di kelas M2.

Perally yang baru diterima sebagai mahasiswa di Universitas Trisakti Jakarta ini pun melanjutkan trend positif pada SS5 dan SS6 di kawasan Negeri Dolok dan Huta Tonga.

Namun juara 1 kelas M2 putaran 1 pada Danau Toba Kejurnas Rally 2022, 5-6 Agustus 2022 mengalami sedikit masalah pada SS7 di Aek Nauli dan SS8 di Gorbus.

"Mobil agak mbrebet dari sebelumnya bisa dengan kecepatan 140 km per jam, menjadi hanya maksimal 120 km/jam. Akibatnya, waktu kami agak tercecer di 2 SS tersebut," ujar Anondo Eko, sang navigator kepada mobilinanews.

Anondo Eko yang juga Ketua IMI DKI Jakarta itu perkirakan knalpot bocor. Dan setelah masuk service park, diketahui benar ada persoalan teknis pada kendaraan yang langsung dilakukan perbaikan oleh tim mekanik BRM Motorsport.

"Masih ada 4 SS pada hari Minggu besok. Kami akan berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Mudah-mudahan bisa masuk zona podium," sambung Bintang Barlean dengan senyum optimis.

Amain. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman