Result APRC Danau Toba Rally 2022, Dominasi Perally Senior di Podium Bukan Berarti Junior Melempem!

Minggu, 25/09/2022 19:08 WIB

mobilinanews (Parapat) - Tiga perally senior menguasai podium utama pada APRC (Asia Pacific Rally Championship) Danau Toba Rally 2022 yang berakhir Minggu (25/9/2022) siang.

Mereka adalah Rifat Sungkar/Benjamin Searcy sebagai juara 1, Ijeck/Hervian Soejono juara 2 serta Ricardo Gelael/Rony Maroun sebagai juara 3.

Sean Gelael dan Citroen C3 R5

Acara penyerahan hadiah dilangsungkan di Terminal Sosor Saba Parapat kawasan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara pada Minggu sore yang dihadiri Bupati Simalungun, Kapolres Simalungun, Dandim Simalungun, Direktur PT Toba Pulp Lestari sera Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah atau yang populer dengan panggilan Ijeck.

Apakah podium juara didominasi para senior berarti para perally junior melempem? Tentu tidak. Sean Gelael (26 tahun) menjadi perally tercepat pada 9 SS (Special Stage) yang diikuti, sebelum masalah water pump membelit Citroen C3 yang digebernya. Sean DNF (Did Not Finish).

Ryan Nirwan dan Toyota Yaris GR AP4

Sean sudah melakukan yang terbaik dengan fastest 9 SS, tapi nasib kurang beruntung.

Kemudian, Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia mengalami pecah ban saat menggeber Toyota GR Yaris AP4 dengan kecepatan tinggi di SS4. Kondisi lintasan yang licin membuat mobil yang dikendarai Ryan dan co-driver Adi Indiarto terperosok pada gundukan tanah. 

Bintang Barlean dan Subaru Impreza

Insiden tersebut sempat menghalangi laju 9 mobil di belakangnya sembari menunggu recovery truck datang. Akibat insiden tersebut, Ryan Nirwan yang menjadi juara putaran 1 Danau Toba Kejurnas Rally 2022, 5-6 Agustus lalu di venue sama terkena total penalti 21,17 menit.

Bintang Barlean (17 tahun) dari BRM Motorsport yang merupakan juara 1 kelas M2 pada putaran 1 Danau Toba Kejurnas Rally, mengalami loss power pada SS9 dan membuatnya DNF. (bs)

Hasil Lomba :

 

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik