Empat Pereli Muda Indonesia Ikuti FIA Rally Star 2022 Asia Pacific Final di Madras India

Sabtu, 08/10/2022 01:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Empat pembalap dan pereli Indonesia akan mengikuti FIA Rally Star 2022 Asia Pacific Final di sirkuit Madras, India, 10-12 Oktober 2022.

Mereka adalah Bintang Barlean, Zharfan Rahmadi, Canya Prasetyo, dan Farel Haiqal, didampingi official Bimo Pradikto, Anondo Eko, serta 2 orang official lagi.

Mereka akan berangkat pada Sabtu (8/10/2022) pukul 16.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang menuju Chenay, India.

"Sebelumnya, pesawat akan transit di Malaysia selama 2 jam, sebelum melanjutkan perjalanan ke India," terang Anondo Eko selaku coach dari Bintang Barlean.

FIA Rally Star 2022 Asia Pacific Final sendiri akan dilangsungkan selama 3 hari, 10-12 Oktober 2022.

Menurut Adi Wibowo, Ketua Komisi Rally Olahraga Mobil IMI Pusat, dalam seleksi tersebut peserta yang datang dari negara region Asia Pacific akan mengikuti beberapa aktivitas.

"Satu diantaranya mengikuti rally dengan mobil khusus yang disiapkan panitia. Dan nantinya akan dipilih peserta dari berbagai negara tersebut, mengikuti seleksi lanjutan di negara yang belum ditentukan, sebelum ke grand final diikuti perwakilan dari berbagai region di Eropa akhir tahun ini," ungkap Adi Wibowo.

FIA Rally Star merupakan program dari FIA, dan untuk IMI sendiri tahun ini adalah keikutsertaan yang pertama. 

Bagi 4 peserta dari Indonesia, keikutsertaan ke Asia Pacific Final sekurangnya untuk menambah jam terbang di ajang motorsport international. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060