Frits Yohanes (Ketua IMI Jawa Tengah) : Berkat Support Pak Hendi, Oneprix 2022 Bisa Diboyong ke Sirkuit Mijen Semarang

Senin, 10/10/2022 17:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan kepada Walikota Semarang Hendrar Priadi (Pak Hendi) yang hari ini dilantik sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

"Karena berkat campur tangan beliau, akhirnya Kejurnas balap motor Oneprix putaran 4 bisa digelar di sirkuit Mijen Semarang, 15-16 Oktober akhir pekan ini," ujar Frits Yohanes, Ketua IMI Jawa Tengah kepada mobilinanews.

Tentu tak hanya kepada Pak Hendy, bisa terselenggaranya Oneprix di sirkuit Mijen Semarang lanjut Frits Yohanes juga upaya keras OMM (Oneprix Motorsport Management), TVOne dan pihak IMI.

Terkait Pak Hendi yang kini mendapat amanat menjadi Ketua LKPP jabatan yang setingkat Menteri memang langsung responsif ketika pihak OMM melakukan audensi ke kantor Walikota Semarang beberapa waktu lalu.

"Pak Hendi langsung merespons keinginan kami untuk perbaikan beberapa hal terkait sirkuit Mijen Semarang, terutama menyangkut safety," ungkap Mago Sarwono, Project Officer Oneprix.

Diantaranya dengan melakukan overlay (pengaspalan ulang) untuk beberapa ruas lintasan sirkuit Mijen, menambah kerb, perluas run off hingga menambah ban-ban di sisi trek yang dianggap perlu.

"Dengan beberapa poin terkait penyempurnaan sirkuit Mijen Semarang oleh Pak Hendi, terutama menyangkut safety, akhirnya kami putuskan menggelar 1 putaran Oneprix 2022 di Semarang," lanjut Mago Sarwono.

Seperti diberitakan sebelumnya, sirkuit Mijen Semarang dibangun atas inisiatif dan kreasi Pak Hendi. Salah satu obsesi beliau, untuk arena mencetak prestasi di ajang balap dan mewadai kalangan muda yang masih suka balap liar.

Selain menjabat Walikota Semarang dua periode, Pak Hendi ternyata pernah menjadi Ketua Pengprov IMI Jawa Tengah. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060