Jelang 2 Putaran Penentuan Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo Jambi, Toyota Gazoo Racing Indonesia : Kami Akan Do Our Best!

Rabu, 12/10/2022 00:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gagal mendulang poin pada APRC Danau Toba Rally 2022 yang juga putaran 2 Kejurnas Rally 2022, bukan berarti akhir dari segalanya bagi Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGR Indonesia).

Justru menjadi pelecut untuk meraih prestasi lebih baik pada sisa 2 putaran Kejurnas Rally yang akan dilangsungkan di Muara Bungo, Jambi, 21-23 Oktober depan.

Apalagi pada putaran 1 Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, pereli Ryan Nirwan dengan co-driver Adi Indiarto dari TGR Indonesia yang menggunakan GR Yaris AP4 berhasil menjadi juara dengan meraih poin tertinggi di kelas utama M1.

Terkait persiapan ke event Kejurnas Sprint Rally dan 2 putaran Kejurnas Rally di Muara Bungo, Dimas Aska selaku Head of Public Relations PT Toyota Astra Motor menyampaikan beberapa hal.

"Pada dasarnya, target kami adalah untuk terus meraih hasil terbaik di setiap race, termasuk di musim perdana kami di Kejurnas Sprint Rally dan Rally tahun 2022 ini," ucap Dimas Aska kepada mobilinanews.

Untuk itu, lanjut Dimas Aska, Toyota Gazoo Racing Indonesia akan terus mengevaluasi setiap balapan yang diikuti dan melakukan improvement untuk tampil labih baik pada race berikutnya.

"Di Muara Bungo Jambi nanti, yang pasti kami akan do our best untuk meraih hasil terbaik. Mohon doanya," ungkap Dimas Aska.

Strategi apa yang akan dilakukan Toyota Gazoo Racing Indonesia di mana saat ini sebenarnya Ryan Nirwan hanya ketinggalan 7,5 poin pemimpin klasemen untuk bisa mengejar ketertinggalan di 2 putaran di Muara Bungo?

"Strategi kami tentu menentukan settingan terbaik pada GR Yaris AP4 agar sesuai dengan kondisi trek di sana. Dan juga menjaga konsistensi dalam mencatatkan waktu tercepat di setiap SS (Special Stage) yang diperlombakan," jawab Dimas Aska.

Sementara itu, pereli Ryan Nirwan yang dihubungi terpisah mengatakan untuk Sprint Rally kemungkinan besar sudah relatif aman.

"Untuk Kejurnas Sprint Rally memang Insya Allah aman mas. Karena kita tinggal masuk 5 besar otomatis kita akan Juara Nasional," ungkap Ryan Nirwan.

"Yang masih seru adalah Kejurnas Rally-nya, karena beberapa pereli masih punya peluang untuk juara nasional. Insya Allah kita akan berusaha tampil maximal untuk bisa juara juga di Kejurnas Rally," pungkas Ryan Nirwan putra dari salah satu legenda rally Roy Nirwan asal Balikpapan, Kalimantan Timur. (bs)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan