Lucky Herdiansya Bukan Rider Kaleng-Kaleng, Juara Kelas OP1 Expert Oneprix 2022 Semarang Ini Ternyata Jawara ARRC!

Sabtu, 15/10/2022 20:08 WIB

mobilinanews (Semarang) - Bukan Reynaldi "Rere" Pradana, Aldy Satya Mahendra atau Aldiaz Aqsal Ismaya yang raih podium utama, race 1 Oneprix 2022 putaran 4 di sirkuit Mijen Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/10/2022).

Melainkan Lucky Herdiansya yang mencuat sebagai juara kelas Oneprix 1 (OP 1) Expert race 1 yang merupakan kelas paling bergengsi di ajang balap motor dengan kasta tertinggi di Tanah Air : Oneprix.

Tampak mengintai dan menempel ketat Hafid Pratama, ada celah dikit, kemudian rider andalan RMS Racing Team Sulawesi Selatan itu melakukan overtake yang cantik sekali dari sisi dalam tikungan.

Lucky Herdiansya atau dalam akun instagram resminya dengan nama @12luckykaddi tidak memberi kesempatan rivalnya untuk kemudian menyelesaikan balapan 20 lap sebagai juara 1.

Lucky Herdiansya bukan menang secara kebetulan. Karena pemuda asal Sidrap, Sulawesi Selatan ini memang bukan pembalap kaleng-kaleng.

Sebelum putaran 4 Oneprix 2022 digulirkan, Lucky Herdiansya menempati posisi ketiga klasemen sementara kelas OP1 Expert dengan 60 poin.

Poin tersebut berhasil dikumpulkan dari putaran 2 Oneprix 2022 di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya sebagai juara 3.

Kemudian putaran 3 Oneprix 2022 di Sentul International Karting Circuit, Bogor sebagai juara 3 (race 1) dan juara 2 (race 2).

Tak hanya itu, jauh sebelum itu, Lucky Herdiansya ternyata telah melanglang buana dengan berlaga di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), di mana pada round Sepang, Malaysia, 2019, ia berhasil meraih P1 (juara 1) kelas AP250 bersama Astra Honda Motor Racing Team.

Tentu sebagai rider reguler ARRC, Lucky juga berlaga di sirkuit Buriram (Thailand), Suzuka (Jepang) hingga Australia.

Kiprahnya di ARRC sempat berhenti barengan dengan pandemi Covid-19 dan memang tidak ada kompetisi balap pada 2020 lalu.

"Saya sampaikan terima kasih kepada tim RMS, Pak Rusdi Masse selaku owner team, kru mekanik yang telah menyiapkan motor dengan sempurna, sponsor, keluarga serta teman-teman yang mensupport saya sehingga berhasil pecah telor meraih P1 di Oneprix Mijen Semarang," ungkap Lucky Herdiansya.

Kini, dengan memperkuat RMS Racing Team (milik Rusdi Masse yang anggota DPR RI dan Ketua IMI Sulawesi Selatan), serta dihandle tuner terbaik Leon Chandra dari Racetech, siapa berani pandang sebelah mata Lucky Herdiansya? (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!