Aman untuk Penumpang, VW Tiguan Raih Predikat Bintang 5 NCAP Global

Minggu, 16/10/2022 13:05 WIB

mobilinanews (India) - Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen terus mengambangkan ragam produknya yang dibekali dengan fitur keselamatan yang menggaransi kenyamanan dan keselamatan penggunanya.

Salah satunya adalah model Sport Utility Vehicle (SUV) Tiguan yang tidak hanya tampil mengesankan dan elegan. Tapi juga memiliki sejumlah fitur pendukung keselamatan yang berstandar tinggi.

Terkait keseriusan VW mengembangkan dan menyematkan fitur keselamatan ini, SUV Tiguan mereka berhasil mendapatkan pengahragaan bintang lima dari lembaga keselamatan Global NCAP.

Pihak Global NCAP mengungkapkan mobil ini telah menjadi model pertama yang meraih peringkat tertinggi di segmennya, berkaitan dengan penyematan fitur perlindungan penumpang dewasa dan anak.

Meskipun Tiguan dibuat di pabrik mereka di India, namun standar tinggi berkaitan dengan kualitas menjadi formula utama dalam semua perakitan unit VW. Standar yang dipakai merujuk pada kualitas Eropa, sehingga ada kemajuan dalam standar keselamatan sekaligus transfer teknologi.

Dalam tes Kecelakaan VW Taigun yang dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif mendapatkan pengakuan dari lembaga keselamtan itu. Tiguan mendapatkan sabuk pengaman tiga titik dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua penumpang.

Ada juga alarm pengingat sabuk pengaman untuk kursi depan, enam airbag, Roll-over Protection, ISOFIX untuk perlindungan anak, Hill Hold Control, Electronic Stability Control dengan ABS dan Electronic Brake Distribution sebagai kelengkapan standar.

Selain itu, ada Sistem Pemantauan Tekanan Ban, Sistem Kunci Diferensial Elektronik, Pengereman Multi Fungsi, Rem Cakram dan Sensor Parkir Belakang dengan kamera. Menyempurnakannya, Tiguan juga dibangun dengan komponen bodi penyerap benturan.(elk)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan