Kejurnas Adventure Offroad 2022 Muara Bungo : Wisnu Murti Juara Kelas Paling Bergengsi, dan Baksos HUT TNI ke-77

Senin, 17/10/2022 12:38 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) – Offroader muda penuh talenta Wisnu Murti, dengan navigator Wahyudi dari tim Grage Lestari, Jawa Timur, berhasil menjadi juara I Individual kelas G4 Kejurnas Adventure Offroad 2022 putaran 5 di Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muara Bungo, Jambi, Minggu (16/10/2022).

Wisnu Murti, 23 tahun berhasil menaklukkan  lintasan menantang yang didesain para offroader senior papan atas Tanah Air, dengan meraih poin maksimal setelah melahap 5 TS (Trial Stage) dengan 453 poin.

Dia mengalahkan offroader Rifawan Pradipto dengan navigator Havid Setiadi (Gedhe RHJRT) sebagai juara 2 dengan 448 poin.

Sedangkan juara ketiga ditempati offroader I Kadek Oka Udayana dengan navigator I Komang Sudianta dari tim Galena Logistic (444 poin).

“Lintasan sangat luar biasa menantang. Tim dari Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo seperti Memen, TB Adhi, Fiddhoh hingga Lody, yang semuanya offroader senior sehingga piawai meramu sebuah trek menantang,” ujar Wisnu Murti.

Offroader nasional ini juga sangat terkesan berlomba di SNC Muara Bungo. Selain treknya panjang dan lebar, ia bersama offroader lainnya yang datang dari seluruh Indonesia sekaligus bisa menikmati suasana pemandangan alam yang indah di sekitar SNC.

“Sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo top, dengan latar belakang yang eksotis, alam luas, dan mengesankan. Semoga tahun depan bisa main lagi ke sini,” senyum Wisnu Murti.

Kejurnas Adventure Offroad di sirkuit Suwarnadwipa yang berlangsung Sabtu – Minggu (15-16/12/2022), juga dikemas dengan Bakti Sosial kepada anak-anak penderita stunting dalam rangka HUT TNI ke-77.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi manajemen Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo, IMI Jambi, IMI Pusat, IOF Kabupaten Muara Bungo serta Kodim 0416/Bute.

Jimmy Syamsudin selaku owner SNC Muara Bungo mengatakan Kejurnas Adventure Offroad ini merupakan kalender event IMI diikuti 80 offroader dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami sampaikan selamat bagi para offroader yang juara maupun yang belum beruntung, masih ada kesempatan tahun depan untuk ikut Kejurnas lagi di sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo," ujar H Jimmy Syamsudin.

Pada Kejurnas Adventure Offroad putaran 5 ini diikuti offroader dan tim dari Lombok (NTB), Bali, Jatim, DIY, Jateng, Jabar, DKI, Banten, Sumsel, Bengkulu, Jambi, Sumbar, Banten, dan Muara Bungo.

Sementara itu, Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Evid Nirwan E, SH memberikan apresiasi yang luar biasa kepada manajemen Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara.

“Terima kasih kepada bang Jimmy, sudah sukses melaksanakan event bergengsi ini. Di samping Kejurnas Adventure Offroad,  juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-77 yang langsung menyentuh kepada masyarakat,” kata Letkol Inf Evid Nirwan.

Pesta otomotif di SNC Muara Bungo belum usai. Justru baru dimulai. Karena di venue sama, juga akan dilangsungkan Kejurnas Sprint Rally (Jumat, 21/10/2022), dan 2 putaran Kejurnas Rally 2022 di sirkuit Suwarnadwipa. (bs)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman