Incar Poin Penuh di Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo Jambi, Eddy WS : Ini Reli Bang, Apa Saja Bisa Terjadi!

Rabu, 19/10/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Nama lengkapnya Eddy Wijaya Sirait. Namun di kalangan reli, lebih populer dengan Eddy WS.

Iya, Eddy WS dengan co-driver setianya Syariful "Ucok" Adil memilih menempuh perjalanan darat dari Medan ke Muara Bungo, Jambi, selama 22 jam, untuk bisa mengikuti 2 putaran penentuan Kejurnas Rally 2022.

Bukan apa, karena mau naik pesawat dari Kualanamu Sumatra Utara ke Muara Bungo Jambi juga tidak tidak ada penerbangan. Harus ke Jakarta dulu, baru ke bandara Muara Bungo. Itu pun dengan jadwal penerbangan terbatas.

Nah, jika duet Eddy WS dan bang Ucok sampe ngebelain ke sirkuit Suwarnadwipa Nusantara Muara Bungo, karena masih menyimpan asa untuk menjadi juara nasional kelas F tahun 2022.

"Memang di klasemen, kami masih ketinggalan 13 poin dari Yoseph SP. Tapi peluang juara nasional masih bisa kita kejar karena 2 putaran dilombakan di Muara Bungo," ujar Eddy WS kepada mobilinanews.

Maka itu, seperti disampaikan Eddy WS yang akan tetap mengandalkan Suzuki SX4, mengincar bisa memenangi putaran 3 dan 4 Kejurnas Rally yang akan dilangsungkan Sabtu - Minggu (22-23/10/2022) akhir pekan ini. 

"Kalau di Bungo saya bisa poin penuh, total poin saya menjadi 28. Sementara Yoseph poinnya 21. Jadi masih ada peluang itu. Ini rally, bang, apa saja bisa terjadi. Makanya saya butuh keberuntungan," ungkap Eddy WS sembari tertawa. 

Eddy WS bersama co-driver Ucok Syariful Adil sendiri telah menyandang predikat sebagai juara nasional sebanyak 7 kali. Maka kali ini, mereka ingin menggenapi menjadi 8 kali. 

Untuk kiprahnya di ajang Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2022, Eddy WS membela panji Suzuki TSA Rally Team. Juga disponsori pelumas (oli) Speedline serta ban Delium spec reli yang andal.  

Untuk bisa mewujudkan obsesi tersebut, Eddy WS telah menyiapkan kendaraan semaksimal mungkin. "Suzuki SX4 dalam kondisi prima, siap gaspoll. As kopel baru didatangkan dari Thailand. Mobil kami dipersiapkan di dealer Suzuki Trans Sumatra andalan, Jalan H Adam Malik Medan," terang pereli ramah dan suka bercanda ini. 

Namanya obsesi dan keinginan tentu boleh-boleh saja. Dan faktanya, dia memang akan head on dengan Yoseph Suryanto dari LFN Sederhana Racing Team kini memuncaki klasemen Group F dengan 21 poin. Sedangkan Eddy WS baru 8 poin.

Kompetitor kuat lainnya seperti Musa Arjianshah (Bla Bla Bla Motorsport), Unggul Prakoso (BRM Motorsport) serta Marzuky Desky dikabarkan tidak bisa turun di Muara Bungo karena ada urusan lebih penting.   

Eddy WS sendiri yang berangkat ke Muara Bungo dengan pereli Medan lainnya seperti Colins, Andrew Hutabarat, Sunny Boy dan Idham, juga sekalian akan ikutan di Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 4, yang akan dihelat di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Jumat (21/10/2022).

"Target utama memang di Speed Rally. Tapi kadung udah nyampe Bungo, Sprint Rally pun kita gaspol," papar Eddy WS. (bs)  

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!