JS Racing Team Resmi Meluncur, Comebacknya Sang Pencetus Drag Race Indonesia Kembali Panaskan Kompetisi

Minggu, 23/10/2022 01:58 WIB

mobilinanews (Sentul) - Jakarta Storm Speed (JS) resmi menghadirkan tim balapnya JS Racing Team, di sirkuit non-permanen Adhi City Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2022).

Tim balap ini terbentuk dibawa naungan Yayasan JS Foundation yang merupakan cabang dari Jakarta Storm Speed. JS Foundation memiliki kiprah metereng di dunia basket Tanah Air. Ketertarikan pemilik JS, R. Adi Yunadi pada dunia otomotif membuat tim balap ini akhirnya terbentuk.

Pemimpin Jakarta Storm Speed (JS), R. Adi Yunadi mengungkapkan JS Racing Team sebagai obat rindunya pada dunia drag race di Indonesia, yang pernah lahir dari tangannya di tahun 1989 di ex Landasan Pacu Bandara Kemayoran.

"Sebetulnya pencetus drag race pertma di Indonesia itu adalah saya di tahun 1989. Saat itu banyak yang bilang bahwa event balap itu tidak akan berhasil. Saat itu, saya maju terus. H-3 itu baru dua peserta, namun akhirnya pesertanya membeludak dan kita tutup di 100-an mobil peserta. itu jadi momen tak terlupakan," kata Adhi.

Setelah masa vakum yang panjang, Ashi merasa sudah saatnya ia come back ke dunia drag race yang pernah besar di tangannya. Mengawali kiprah tim balapnya, mereka terlibat dalam balap Street Race Meikarta 2022 sebagai penyelenggara yang langsung mencuri perhatian penggila balap di Indonesia.

"Jadi kita buat drag race pertama di Meikarta. Event itu kaya sowan. Ini saya mau masuk lagi. Dan karena kita tidak mau buat acara yang tangggung-tanggung akhirnya kegiatan itu sukses," tuturnya.

Event balap kedua yang mereka ikuti adalah Drag Race VW Series 2022 Seri Pertama Agustus lalu di Lanud Rumpin yang diselenggarakan oleh Volkswagen Beetle Club (VBC).

Kini mereka terlibat sebagai sponsor di drag race ‘Go and Fast’ bersama penyelenggara Volkswagen Van Club (VVC) yang berlangsung 22-23 Oktober 2022.

Salah satu mobil balap JS Racing team yang memanaskan balapan VVC Drag Race `Go & Fast` 2022

Melanjutkan komitmennya pada gelaran VVC Drag Race `Go & Fast`, JS Racing Team resmi hadir sebagai rim balap dengan formasi terbaru.

Nama Pembalap : M Muzamil Rahman
Mobil                 : VW Beetle
Tahun                : 1961
CC                     : 2.450
Waktu tercepat   : 7,8 (201 M)
Bengkel              : Bedjo Clinic VW

Nama Pembalap  : Agustinus Ariyanto
Mobil                  : VW Beetle
Tahun                 : 1964
CC                      : 2100 CC
Waktu tercepat    : 8,9 (201 M)

Nama Pembalap  : Istiarto Nugroho
Mobil                  : VW Beetle
Tahun                 : 1974
CC                      : 1776 CC
Waktu tercepat    : 11.101 detik (201 M)

Nama Pembalap   : Marza M Noor
Mobil                   : VW Combi
Tahun                  : 1971, Sliding roof
CC                      : 2000 CC
Waktu tercepat    : 11.123 (201 M)

"Semoga ini menjadi langkah awal untuk JS Racing Team dalam kiprahnya di dunia balap dan harapnnya JS Racing Team akan selalu menjunjung nilai safety first, fair play dan solid team," tukasnya.

JS Racing Team saat ini telah mempersiapkan beberapa acara seru dipenghujung 2022. Selain itu tahu depan mereka berencana menggelar seri balapan yang harapannya semakin menghangatkan peta persaingan dunia balap di Indonesia

Untuk tahun 2023, JS Racing Team akan terus berinovasi utamanya untuk dapat memberi torehan terbaik dalam sejarah industri racing, otomotif, pariwisata, teknologi dan ekonomi kreatif khususnya bagi anak muda di Tanah Air.(elk)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5