Muara Bungo Kejurnas Rally 2022 : Poin Sudah Aman, Rifat Sungkar Matiin Peranti Anti-Lag Sistem Agar Tak Tergoda Gaspol!

Minggu, 23/10/2022 21:08 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Setelah memenangi putaran 3 Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo, Jambi, Sabtu (22/10/2022), Rifat Sungkar dengan co-driver Ben Searcy (Australia) praktis sudah aman dalam pengumpulan poin. 

Apalagi Rifat Sungkar dengan mobil Mitsubishi Xpander AP4 pada SS (Special Stage) 1 putaran 4 Kejurnas Rally 2022 hari Minggu (23/10/2022) juga menjadi yang tercepat.

"Sejak menang di SS 1 hari ini, poin saya relatif aman. Maka, saya memilih untuk mematikan ALS (Anti-Lag System) pada mobil saya. Tujuannya, agar saya tidak tergoda untuk tetap gaspol dengan rpm tinggi menggunakan turbo. Takutnya, malah kontra produktif," ujar Rifat Sungkar.

Alhasil, pereli andalan Mitsubishi Xpander Rally Team tersebut tampak bermain aman pada 6 SS tersisa meski tetap berada di zona 3 besar.

6 SS tersebut kemudian diperebutkan secara bergantian oleh Ryan Nirwan, Musa "Ijeck" Rajekshah serta H Putra Rizky. Ryan menjadi yang tercepat pada 3 SS, Ijeck dua SS serta H Putra Rizky 1 SS.

Namun, di sisi lain, sekaligus memastikan Rifat Sungkar sebagai kampiun Kejurnas Rally 2022.

"Alhamdulillah, setelah kemarin diberi rezeki sebagai juara putaran 3, hari ini diberi rezeki yang lebih besar lagi yakni sebagai juara nasional rally, setelah terakhir kali meraihnya 12 tahun lalu," terang Rifat. (bs)   

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo