Kopdar Akbar Innova Community dan Aksi Tanam 1000 Pohon di Tepi Pantai Surabaya

Sabtu, 29/10/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Para pengguna mobil Toyota Innova yang melebur dalam Innova Community (IC) terus melakukan aktivitas positif yang berdampak luas pada masyarakat dan lingkungan. Hal ini kerap dilakukan saat touring maupun kopdar di berbagai daerah.

Kali ini mereka menggelar Kopdar ke-4 yang disebut Kopdar Akbar Jawa Innova Community, bertajuk “Smart & Eco Community”. Rangkaian acara berlangsung di kota Surabaya, Jawa Timur, 22-24 Oktober 2022.

Adapun berbagai acara dilakukan dalam Kopdar Akbar ini mulai dari toruing, silaturahmi bareng member, bakti sosial, hingga penanaman Mangrove di area pantai, utnuk menjaga titk pantai dari abrasi gelombang laut.

Kegiatan di ikuti oleh sekitar 500 anggota Innova Community dengan melibatkan lebih 200-an mobil Innova, yang terdiri dari member beserta keluarga dari berbagai chapter IC di Jabodetabek, Jawa dan Sumatera.

Sesuai dengan tema Kopdar Akbar, Innova Community menjalankan kegiatan yang menguarkan komitmen mereka pada berbagai hal yang menyentuh kemanusiaan dan lingkungan, termasuk pendidikan. untuk pendidikan mereka membuat perpustakaan digital SMK sekitar Surabaya.

Acara dibuka melalui lomba eco driving challenge bersama Bridgestone, dimana peserta yang konsumsi BBM paling irit saat perjalanan dari kota asal ke Surabaya dinobatkan sebagai pemenang.

Dilokasi acara juga dilakukan penanaman 1000 tumbuhan bakau di kawasan eco wisata Wonorejo, Surabaya bersama dengan kelompok Tani Wonorejo. Setelah itu acara dilanjutkan dengan perkenalan serta test drive kendaraan Hybrid kepada para member menggunakan Toyota Corolla Cross – Hybrid.

Ketua umum Innova Community, Nugraha Reza mengatakan acara kali ini berjalan dengan lancar, karena partispasi para member yang selalu ingin melakukan berbagai kegiatan positif.

"Harapannya dengan dilaksanakannya Kopdar Jawa, Innova Community bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Reza.

Dalam perjalana touring ke Surabaya, mobil para member dapat melesat baik tanpa adalanya gangguan karena sebelumnya telah melakukan service dan pengecekan bersama Auto 2000 di lokasi acara.(elk)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik