Ultah Pertama Law Riders Indonesia dan Komitmen Bantu Masyarakat dalam Masalah Hukum

Minggu, 30/10/2022 13:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Komunitas Motor Law Riders Indonesia (LAWRI) merayakan Hari Ulang Tahun Pertamanya di Bengkel Space-CBSD, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022). Acara ini melibatkan kurang lebih 250 penunggang motor gede (moge) dari berbagai komunitas motor besar di Indonesia.

Komunitas ini menjadi perhatian karena sebagian besar membernya berprofesi di bidang hukum seperti advokat, notaris, kurator, auditor hukum, in-house legal dan profesi hukum lain.

Perayaan anniversary pertama LAWRI ini, diawali dengan rolling Thunder di area Kota Jakarta, sebelum melangsung rangkaian acara lainnya, mulai dari Music Festival hingga Pro Bono Services. Untuk entertainment ada Live Performance Band TIGA Nama, Live DJ Diana Rush dan penampilan Band kenamaan Indonesia D’MASIV.

Founder sekaligus El Presidente LAWRI, Harvardy M. Iqbal menyampaikan komunitas ini, menggabungkan hobi dan profesi. LAWRI dihuni oleh para punggawa hukum yang juga memiliki hobi menunggang kuda besi berkubikasi mesin besar. Tujuan kehadiran mereka adalah memberikan dampak positf bagi masyarakat.

“Kegiatan LAWRI di usianya 1 tahun, selain touring juga diarahkan ke banyak kegiatan yang lebih bersifat sosial dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti kegiatan pro bono (bantuan hukum gratis), karena banyak dari anggota LAWRI merupakan pengacara,” kata pria yang akrab disapa Vardi di Senayan, Jakarta.

Perayaan fisrt anniversary ini istimewa, karena tidak sekedar berpesta. Mereka berkerjasama dengan Kagama Bantuan Hukum, menjadi wadah untuk memberikan layanan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum melalui Pro Bono Services di lokasi event.

Komunitas LAWRI resmi berdiri 30 Oktober 2021. Saat ini memiliki sekitar 70 member aktif yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Mereka berdiri diatas slogan
“Ride With Pride” yang bangga menjadi pionir dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Vardy menambahkan mereka ingin, dengan banyaknya anggota LAWRI yang tersebar di banyak daerah di Indoenesia, maka semakin banyak masyarakat yang akan terbantu khususnya dalam masalah hukum.

Meski mengutamakan profesi hukum, KAWRI tidak menutup diri bagi penggemar moge atau sepeda motor dengan kapasitas mesin minimal 250cc dengan profesi non hukum yang ingin bergabung.

Kehadiran LAWRI mendapat apresiasi dari banyak tokoh publik. Beberapa tokoh publik seperti Ganjar Pranowo dan Ilham Arief Sjarifuddin selaku Honorary Member LAWRI ikut memberikan selamat atas perayaan Ultah pertama LAWRI

Ketua Panitia LAWRI 1st Anniversary, Magatta mengatakan banyak aktivitas yang sudah mereka lakukan dalam kiprahnya selama satu tahun. Mulai dari bakti sosial, membuka konsultasi hukum di tempat mereka touring dan aksi sosial lainnya. Hal ini patut dirayakan.

“Kami bersyukur acara Anniversary LAWRI yang pertama ini berjalan dengan lancer dan sukses. Semoga komunitas LAWRI dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat ke depannya” ujar Mangatta selaku Ketua Panitia LAWRI 1st Anniversary.

Acara LAWRI 1st Anniversary ini disponsori olelh Bengkel Space, CCitrs Swarna Group ITRA dan Triweka Rinanti & Partners serta pihak–pihak lainnya yang terlibat dalam acara akbar ini.(elk)

Happy 1st Anniv, LAWRI. Tetap Semangat, Jadi Pembela Masyarakat!

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman