Bantu Aksi Penyelamatan Penyu, Mobil KIA Sumbang Sportage X-Pro Modifikasi

Senin, 31/10/2022 00:18 WIB

mobilinanews (Amerika) - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia terus berkomitmen untuk menjaga lingkungan laut termasuk kekayaan fauna di dalamnya seperti penyu dan sebagaiya. Berkaitan dengan itu, mereka memodifikasi unit khusus untuk aksi penyelamatan tersebut.

Mobil yang dimodifikasi untuk misi lingkungan tersebut adalah Kia Sportage X-Pro. Crossover Sportage X-Pro yang telah dimodifikasi ini telah diserahkan kepada lembaga nir laba lingkungan Sea Turtle Inc.

Dirancang untuk membantu menyelamatkan penyu yang terancam punah, Sportage X-Pro telah dilengkapi dengan roof rack, tangga, dan ban off the road atau ban pacul, bertekanan rendah yang lebih besar untuk mendukung peningkatan kinerja pada pantai berpasir lembut.

Pembaruan tidak berakhir di sana, karena modelnya menggunakan cat hijau, lencana khusus, dan derek khusus yang dimodifikasi dan ditempatkan di bagian depan. Crossover ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED merah.

Tujuan penggunaan lampu ini karena penelitian menunjukkan bahwa lampu merah lebih dapat ditoleransi oleh penyu yang bermigrasi daripada cahaya putih terang. Ini dapat membantu mereka saat melakukan migrasi.

Kia tidak merilis gambaran interior, tetapi mereka mengungkap bahwa kabin dan kompartemen kargo memiliki penyimpanan yang inovatif. Rinciannya terbatas, tetapi perusahaan mengatakan modifikasi ini dirancang untuk memungkinkan Sea Turtle Inc, untuk mengangkut telur, tukik penyu, dan bahkan merehabilitasi penyu dewasa sesuai kebutuhan.

Wakil presiden pemasaran Kia America, Russell Wager, mengatakan mereka sangat mendukung banyak aksi penyelamatan penyu oleh Sea Turtle Inc, karena itu mobil modifikasi ini menjadi bantuk nyata dan bagian dari support mereka.

“Kami bekerja sangat erat dengan para ahli di Sea Turtle Inc untuk memodifikasi SUV Sportage X-Pro ini untuk secara khusus memenuhi kebutuhan mereka dalam hal kinerja, kenyamanan, fungsionalitas, dan pengoperasian, terutama ketika didorong di daerah di mana terdapat sarang penyu,” kata Weger mengutip Carscoops.

Dia menambahkan crossover modifikasi ini, akan membantu organisasi dalam menyelesaikan tugas mereka dengan lebih efisien dan memungkinkan mereka untuk menyelamatkan penyu yang terancam punah.

Sepanjang catatannya, Sea Turtle Inc telah menyelamatkan lebih dari 5.600 penyu tahun lalu.(elk)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan