Meski Mendadak, Event MOTUL Race Championship Sukses Obati Kerinduan Komunitas MotorSport Di Sirkuit Sentul

Senin, 31/10/2022 22:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Berani memulai dan peduli dengan balap MotorSport. Itu yang layak dipujikan kepada promotor muda Iwan Suryo yang sukses menggelar event dengan titel Motul Race Championship (MRC) di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu-Minggu (29-30/10/2022).

Ukuran sukses itu memang relatif. Namun dengan adanya event balap MotorSport yang ditunggu-tunggu, meski terkesan agak mendadak, dengan diikuti 110 pembalap, boleh jadi itu juga sebuah kesuksesan.

Para juara kelas 250cc Pro : Felix Putra Mulia, Alif Adamsyah, Rusman Fadhil, Tommy Salim dan Ahmad Marta

"Di luar yang dadakan, lain-lain oke dan sudah bagus sih Motul Race Championship kemarin," ungkap Rey Ratukore, rider senior sekaligus pemilik tim balap motor.   

Hendra Rusbule menyambut Motul Race Championship dengan suka cita. "Event gelaran om Iwan Suryo ini menjadi comeback saya setelah 2 tahun lebih didera cedera pada 2 paha dan tangan kanan. Seru juga, tampil balap MotorSport lagi dengan kondisi sekitar 80 persen pulih," senyum Hendra Rusbule

Pembalap asal Tambun, Bekasi yang memang memulai balap dari ajang MotorSport juga memuji sosok promotor muda itu yang memiliki kepedulian dengan balap MotorSport yang dalam beberapa tahun terakhir kurang gaungnya.

"Iya, kalau terkesan mendadak, mungkin karena harus menyesuaikan dengan jadwal di sirkuit Sentul International. Tapi kalau nggak salah, event ini juga telah direncanakan jauh-jauh hari ya," tambah Hendra berharap Motul Race Championship menjadi awal kebangkitan balap MotorSport di Tanah Air. 

Iwan Suryo, sang promotor yang pas event tampak stres dan supersibuk tersebut menjadi lega sesudahnya. "Puji syukur, gelaran MOTUL Race Championship berjalan sukses dengan diikuti 110 pembalap dilaksanakan dalam 9 Race," ujar Iwan Suryo kepada mobilinanews.

Sukses dan animo tinggi komunitas MotorSport ini, lanjut Iwan Suryo, membuktikan balap MotorSport tidak punah dan masih jadi primadona bagi pecinta balap pada umumnya dan pecinta kecepatan di kalangan komunitas khususnya.

Rey Ratukore dan persiapan Mr Saputra jelang race

Dan hebatnya, bisa menghadirkan 100 lebih peserta dalam waktu singkat dan terkesan mendadak lantaran menunggu green light dari manajemen sirkuit Sentul juga sebuah prestasi tersendiri dengan keyakinan event ke depan bakal lebih diminati banyak peserta. 

"Saya mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Management Sirkuit Sentul khususnya Ibu Lola Moenek yang sangat mendukung dan membantu dapat terlaksananya Motul Race Championship ini," ungkap Iwan Suryo.

Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pendukung acara yakni MOTUL Indonesia, KAWASAKI Indonesia, BEAUTIVI, Juragan Helm, WRX, PT.SHU, DERIDE, KOIZUMI, RACE ONE dan seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan Motul Race Championship. (bs)

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas