Duh! Rifat Sungkar Hampir Pasti Tak Turun di Kejurnas Rally Maupun Sprint Rally Musim Depan, Ini Alasannya!

Kamis, 03/11/2022 01:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Baru saja menyandang juara nasional rally 2022, dan tahun sebelumnya juga juara nasional sprint rally menggunakan Mitsubishi Xpander AP4, namun tahun depan Rifat Sungkar terancam tidak bisa turun di ajang rally.

Hal itu disampaikan Tetsuro Tsuchida selaku Direktur Marketing PT MMKSI (Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia) pada preskon keberangkatan Rifat ke ajang Asia Cross Country Rally 2022 di Black Stone Garage, jl Hang Jebat Jaksel, Senin (1/11/2022).

"Belum ada rencana untuk Xpander AP4, sekarang fokus ke ACCR. Saya pribadi berminat untuk mengembangkan Xpander AP4 ke event lain yang lebih menantang," ungkap Tetsuro Tsuchida.

Dia menyampaikan, untuk reli, Xpander AP4 langsung juara nasional Sprint Rally tahun 2021. Kemudian tahun ini, mengantar Rifat juara nasional Rally.

"Pertama kali, tidak ada yang menyangka bisa melihat Xpander AP4 juara satu di Sprint Rally dan Rally. Karena basicnya mobil keluarga. Itu sangat mengejutkan dan luar biasa," lanjut Tsuchida.

"Jadi, kita terus terang ini kegiatan bagian program kami live adventure. Kami masih mencari gagasan yang gila, terutama yang lebih gila lagi buat Xpander AP4," ungkap Tsuchida yang fasih berbahasa Indonesia.

Intan Vidiasari selaku General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI menambahkan bahwa Xpander itu menjadi family car pertama yang ikut reli.

"Itu luar biasa dan ajaib, bisa langsung menjadi juara nasional Sprint Rally 2021 dan juara nasional rally 2022. Tadi Pak Tsuchida mengatakan, ikut pertama luar biasa di Sprint Rally, kedua ikut di Rally juga kita dorong dan menang. Namun untuk yang ketiga penerimaannya diperkirakan akan lemah. Jadi tahun depan akan cari ide lain," terang Intan Vidiasari.

"Kita akan coba aktivitas lain dengan Xpander AP4. Kalau punya ide, boleh disampaikan," lanjutnya.

Rifat Sungkar yang saat preskon diapit Intan dan juga Tsuchida, tampak tetap santai serta tenang mendengar keterangan kolega sekaligus sponsor utama dari PT MMKSI tersebut.

Masak juara bertahan absen sih? Kan dunia rally Indonesia kini juga tengah berkembang pesat, salah satunya berkat support bro Rifat juga?

"Kalau saya ikut sprint rally atau reli, itu tergantung amanat yang di atas. Mungkin saya akan ikut yang berbeda lagi, saya ikut kerjakan. Ada baiknya juga (nggak ikut rally dan sprint rally). Kalau semua (ikut) saya enggak pulang dong," ujar Rifat tampak nggak fokus.

"Tapi percayalah, saya tidak akan berhenti di motorsport. Tapi kita selalu punya kreativitas karena life is adventure," pungkas Rifat Sungkar. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik