Astra Honda Motor Siap Hadirkan 7 Varian Motor Listrik Hingga 2030

Kamis, 03/11/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Astra Honda Motor (AHM) tengah menyiapkan amunisinya untuk memacu percepatan elektrifikasi di Indonesia. Mereka berencana akan meluncurkan tujuh motor listrik hingga tahun 2030.

Setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019, AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun depan sebanyak 2 model. Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.

Produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan mereka memastikan secara bertahap akan terus menghadirkan motor listrik yang akan memenuhi ekspektasi masyarakat.

"Peluncuran 7 kendaraan listrik Honda berupa moped listrik dan sepeda motor listrik dilakukan secara bertahap hingga tahun 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun. Sepeda motor listrik Honda akan mengutamakan durabilitas yang tinggi," kata Keiichi Yasuda di Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022)

Menguatkan komitmen tersebut, Honda akan melakukan investasi baru untuk menyiapkan line produksi di Indonesia sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik, termasuk infrastruktur pertukaran baterai.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia.

“Dengan pengalaman berpuluh-puluh tahun memproduksi sepeda motor berkualitas global, kami akan memastikan sepeda motor listrik Honda yang diproduksi AHM berkualitas, nyaman, dan aman digunakan konsumen. Kami juga akan menyiapkan jaringan penjualan dan purna jual yang terbaik, serta mendukung ekosistemnya,” ujar Loman.

Mendukung perkembangan ekosistem sepeda motor listrik di Indonesia, AHM ikut berpartisipasidalam rangkaian acara Presidensi G20 melalui bantuan 25 unit Honda PCX Electric di Bali pada 15-16 November 2022.(elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas