Keseruan BlackAuto Battle Bali, Rumah Indah Pandawa Bagi Dunia Modifikasi Indonesia Timur

Minggu, 06/11/2022 00:15 WIB

mobilinanews (Bali) - BlackAuto Battle (BAB) 2022, yang menjadi ajang modifikasi terbesar di Indonesia, kembali menghentak dunia otomotif. Kali ini Pulau Dewata menjadi saksi serunya kompetisi kreasi modifikasi berkelas tersebut.

Hadir dengan jargon "Real competition, True Champion", seri kedua BlackAuto Battle bertuan rumah Bali menyisahkan cerita menarik. Karya terbaik modifikator penuh seni, seolah menyatu dengan keindahan Bali yang tersohor.

Mengambil lokasi di Pantai Pandawa, Bali, BLACKXPERIENCE.COM menjadikan Bali sebagai tuan rumah East Region, karena dianggap mampu memberikan nuansa berbeda dalam dunia car tuning yang digandrungi mayoritas anak muda Indonesia.

Pemilihan Bali sebagai lokasi `duel` para seniman mobil beralasan, pasalnya ada kemajuan pesat dalam industri car tuning di Pulau para Dewa, seiring dengan semakin mudahnya akses transportasi serta informasi. Buktinya semakin banyaknya rumah-rumah modifikasi dan installer yang membangun bisnisnya di pulau ini.

"Animo Bali dan sekitarnya sangat baik, terbukti semua slot pertandingan terisi maksimal terutama pada kelas Contest dan Culture," terang Perwakilan Pelaksana BlackAuto Battle, Boy Prabowo melalui rilis resminya.

Untuk dunia car tuning Tanah Air, Bali saat ini, dianggap mempunyai keunikan tersendiri dan terbukti menjadi trendsetter dunia car tuning dan juga berperan sebagai lokomotif industri, terutama untuk modifikasi dan car audio.

Konten Luar Biasa

BlackAuto Battle seri Bali digelar pada 29 Oktober 2022 di Pantai Pandawa, menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi dan car audio yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia. Pengkategorian lomba, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan kompetisi lainnya mengedepankan aspek fairness.

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan dengan event lain tentunya, BlackAuto Battle 2022 menggandeng tiga asosiasi Internasional untuk terlibat langsung melakukan penjurian pada kelas Black Out Loud yaitu EMMA (Eropa), CAN (Indonesia/Asia) dan MECA (Amerika)," jelas Boy Prabowo.

Untuk Bali sendiri, ini merupakan kali pertama bagi peserta disana merasakan langsung aroma kompetisi dengan tiga asosiasi sekaligus.

Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, merupakan sebuah hal baru di BlackAuto Battle. Tujuannya agar penjurian dapat dilakukan dengan fair sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

"Masih menggandeng APACT sebagai asosiasi penjurian modifikasi, tahun ini kompetisi dibagi dalam dua kelas besar, yaitu "Contest" dan "Culture" yang disesuaikan dengan demand dan trend saat ini," sambungnya.

Untuk Black Out Loud, tersaji kompetisi panas di kelas SQ, SQL dan SPL. Dari ketiga kategori ini, SQ atau Sound Quality adalah genre hi-end dalam dunia car audio.

Tahun ini Black Out Loud bekerjasama dengan tiga asosiasi sekaligus yaitu i-CAN (Indonesia Car Audio Network), EMMA (European Mobile Media Association) dan MECA (Mobile Electronic Competition Association).

Selain kompetisi, BlackAuto Battle Bali juga menyajikan ragam hiburan, mulai aksi-aksi panggung meriah yang dipandu oleh MC, BlackAuto Angel yang khas dalam acara dan penampilan musisi lainnya.

Event ini dilengkapi dengan hadirnya ragam booth produk dan aksesoris yang dipajang di Black Market. (Elk)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki