Sebanyak 393 Unit Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 Mobil Listrik Hyundai untuk KTT G20 Tiba Di Benoa, Bali

Sabtu, 05/11/2022 13:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dua model mobil listrik dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yakni Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 akan menjadi bagian dari mobilitas para petinggi berbagai negara yang akan hadir sebagai delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022.

Saat ini, kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai telah tiba di Pelabuhan Benoa, Pulau Dewata. Sebelumnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi pada akhir Oktober (25/10) lalu.

Sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Hal ini merupakan bukti dari komitmen Hyundai sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia.

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, sebagai mobil mewah akan digunakan sebagai kendaraan VVIP. Mobil ini dikenal sangat mewah dengan limpahan fitur keamanan yang akan memberikan kenyamanan lebih pada penumpang.

Sementara Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5 akan digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Untuk diketahui, 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar.

Selain itu, 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia yang menjadi kendaraan resmi delegasi G20 Summit.

Hyundai mengaku yakin kehadiran dan kolaborasi semua pihak dalam mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022, akan memberikan dampak positif bagi Indonesia bahkan dunia melalui lamhkah-langkah strategis yang akan dihasilkan bersama. (elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman